» » PERBAIKAN JEMBATAN ,TAK KUNJUNG USAI


inikabar.com - Perbaikan jembatan di Desa Karanggan, Gunung Putri Bogor  Jawa Barat tak kunjung usai sudah kurang lebih sekitar satu tahun jembatan tersebut diperbaiki, namun keadaan jembatan malah semakin parah dan mengkhawatirkan. Pada awalnya jembatan yang menghubungkan RT 01/03 dengan RT 03/01 tersebut  terbuat layaknya jalan aspal biasa yang dibawahnya terdapat aliran sungai. Namun akibat aliran sungai yang deras dengan intensitas curah hujan yang tinggi mengikis aspal jembatan tersebut dan mengakibatkan jembatan tersebut  ambrol.

Ketika jembatan sudah tidak memungkinkan untuk digunakan, dibuatlah jembatan darurat yang terbuat dari kayu yang tingginya sekitar  2 meter dari  tinggi  jalan. Namun dibuatnya jembatan tersebut malah menimbulkan masalah baru yaitu dari segi kenyamanan dan keselamatan. Pembetulan jalan tersebut terlihat tidak sungguh-sunguh dilihat dari jembatan tersebut saat ini hanya bisa digunakan untuk satu jalur saja. Hal tersebut menimbulkan masalah kemacetan. Belum lagi ketika hujan jembatan tersebut sangatlah licin dan berbahaya untuk dinaiki para pengguna kendaraan bermotor, tak heran jika selama perbaikan tersebut  sudah puluhan  motor yang terjatuh dan puluhan  mobil yang tidak kuat untuk naik ke jembatan tersebut.

Kurang lebih sudah sekitar 12 bulan masyarakat desa Karanggan terbiasa dengan jembatan kayu yang mengerikan tersebut, namun tidak ada  perubahan yang signifikan dari perbaikan jembatan tersebut, jembatan permanen yang telah dibuat dibawah jembatan kayu tak kunjung usai padahal keadaan jembatan kayu sudah sangat memprihatinkan dengan besi besi yang menonjol keluar dan kayu yang sudah lapuk terkisis oleh panasnya matahari dan dinginnya air hujan. Padahal jembatan tersebut merupakan akses jalan yang banyak dilalui oleh kendaraan karena merupakan jalur alternatif satu-satunya yang digunakan dari arah cileungsi ke cibinong dan akses jalan ke gerbang tol Karanggan menuju ke Jakarta.

Hasil wawancara saya dengan warga sekitar komplek mengatakan, “Perbaikan jembatan cuma sebagai ladang cari uang oleh para pengangguran disekitar jembatan, makanya jembatan kayunya enggak boleh dirubuhin walaupun jembatan permanen yang dibawah udah beres.” Ujar Basri (50) warga komplek perumahan Gunung Putri Permai. Ternyata banyak oknum-oknum yang menghambat pekerjaan pembangunan tersebut. Padahal sangat disayangkan jika perbaikan jembatan tersebut tidak segera cepat diselesaikan karena akan membahayakan pengguna jalan dan menimbulkan korban jiwa di musim hujan seperti ini,Kamis (21/11/2013).

Pengirim : Kania Pratiwi
Email : kaniapratiwi56@yahoo.co.id

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA