» » Kasubag Progar Bagren Polres Selayar AKP. H. Ambo Tuwo, Tutup Usia

Almarhum Ajun Komisaris Polisi H. Ambo Tuwo bersama Nyonya, Semasa Hidup

IniKabar.com - SELAYAR , Polres  Kepulauan Selayar,  Sulawesi-Selatan kembali kehilangan salah seorang perwira senior berpangkat Ajun Komisaris Polisi. Mantan Kasubag Ops yang sebelumnya pernah menempati jabatan sebagai Kapolsek Pasimarannu, AKP. H. Ambo Tuwo, tutup usia, tepat pada hari Rabu, (10/02/2016).
Semasa hidupnya, AKP. H. Ambo Tuwo pernah menempati sejumlah jabatan penting dan strategis di Polres Kepulauan Selayar, salah satu diantaranya, Kapolsek Bontoharu (sekarang Polsek Benteng).
Beberapa tindak kejahatan pernah diungkap almarhum, salah satu diantarnya kegiatan illegal fishing yang terjadi pada tanggal 8 Desember 2010 silam.  Empat orang pelaku illegal fishing asal Desa Tarupa, Kecamatan Takabonerate berhasil digelandang almarhum bersama jajaran anggota Polsek Bontoharu.
Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai pribadi yang sabar, supel, ramah, dan sangat dekat dengan pekerja media. Tak heran, bila nama H. Ambo Tuwo seringkali mewarnai halaman surat kabar maupun media portal online.
Sebelum menghembuskan nafas terakhir di RSUD KH. Haiyung Benteng, almarhum sempat berkonsultasi ke salah seorang dr praktek di kota Benteng dengan keluhan demam.  Padahal beberapa hari sebelumnya, almarhum masih aktif bertugas dan masuk kantor.
Almarhum H. Ambo Tuwo menghembuskan nafas terakhir di RSUD KH. Haiyung Benteng, sekira pukul 17.30 Wita, hari Rabu (10/02/2016) dengan keluhan penyakit yang sama. Pria kelahiran, Kabupaten Sinjai, 41 Desember 1961 ini pergi dengan meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.
Setelah menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan rumah sakit, jenazah almarhum H. Ambo Tuwo langsung dibawah dan disemayamkan keluarga di rumah duka di jalan poros Bonea Utara, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng.
Prosesi pemakaman jenazah diselenggarakan secara militer di Taman Pemakaman Umum Bonea dengan iringan tembakan salvo yang dilaksanakan pada hari Kamis, (11/02) siang. Upacara didahului dengan proesi serah terima jenazah dari pihak keluarga kepada personil Polres Kepulauan Selayar.
Rangkaian upacara serah terima jenazah dipimpin Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar, Kompol Muh. Thamrin, SH yang bertindak selaku Inspektur upacara. Setelah diserah terimakan dari keluarga, jenazah almarhum diantar ke Masjid Jami’ Nurul Yasin, Bonea untuk disholatkan secara berjamaah, beberapa saat setelah sholat Dzuhur.   
Upacara pemakaman jenazah mantan Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kepulauan Selayar ini dipimpin Wakapolres, Kompol H. Abdul Rauf, S. Sos. MM yang bertindak selaku inspektur upacara. Pelepasan jenazah dihadiri oleh puluhan personil Polres Kepulauan Selayar berseragam lengkap.
Detik-detik pelepasan jenazah almarhum turut dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Pangkep, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.Sik.MH yang langsung terbang ke Selayar  dengan menggunakan pesawat beberapa saat setelah mendengar informasi wafatnya almarhum H. Ambo Tuwo.
Iring-iringan pelepasan jenazah mantan Kapolsek Bontomate’ne tersebut juga turut dihadiri oleh puluhan pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Kepulauan Selayar, serta sesepuh Polri, H. Ali Gandong.
Penyelenggaraan pemakaman jenazah diakhiri dengan ta’aziah singkat yang disampaikan oleh mantan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH. Acara ta’azkiratul maut sendiri, akan dilaksanakan pada hari, Jum’at (12/02/2016) malam. 
lPernyataan sepatah kata dari keluarga malam itu, diperwakilkan kepada Kapolres Pangkep, AKBP. Moh. Hidayat, SH.Sik.MH yang sebelumnya, pernah bertugas sebagai Kapolres Kepulauan Selayar. Pengirim Berita : (fadly syarif)  fadly.sangjournalis@yahoo.co.id

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post