» » Semarak Mahasiswa Ikuti Program ITS Mengaji YUK

INIKABAR.com , SURABAYA - Puluhan muda-mudi berstatus mahasiswa tampak meriung dalam lingkaran dalam posisi duduk. Mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah, khususnya di Jawa Timur ini berkumpul di Masjid Manarul Ilmi, Komplek Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan ITS Mengaji Yuk.
Kegiatan rutin ini berlangsung usai Magrib sesuai halaqoh (kelompok) masing-masing. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh salah seorang pembina atau murabbi Lulusan Ma’had Umar Bin Khotob, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Muhammad Baidum Makenun selaku murobbi sekaligus panitia penyelenggara kegiatan ini mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wadah pembelajaran Islam yang sengaja diselenggarakan untuk mahasiswa muslim. Mahasiswa dapat memanfaatkan waktu lowong mereka untuk mengikuti acara ini setiap hari.
Adapun kegiatan yang disodorkan dalam program ITS Mengaji Yuk, menurut Agus, pembina kegiatan lainnya, diantarannya adalah pembinaan halaqoh Qur’an, Iqro, Tahsin 1,2,3 serta kelas penghafal al-Qur’an (tahfidz).
“Sebagaian peserta awalnya merasa minder dikarenakan status mereka seorang mahasiswa. Tetapi setelah berjalan waktu, mereka mulai menyadari. Mereka yang masih minim kemampuan baca Qur’an bisa mengikuti program perbaikan, salah satunya dengan metode tahsin,” papar mahasiswa semester akhir Fakultas Informatika ITS ini.
Kegiatan ini sendiri digelar setiap hari selepas shalat Magrib untuk kelompok mahasiswa/mahasiswa ITS di Masjid Manarul Ilmi. Serta digelar juga secara rutin pada Jum’at sore yang diperuntukkan umum untuk kalangan ibu-ibu di Perumahan Dosen ITS.
“Pintu awal menghafal Al-Qur’an salah satunnya terlihat dari makhrajul hurufnya, Alhamdulillah, dulunya merasa bisa, sekarang tau kesalahannya,” ungkap Irwan, salah satu peserta tahsin.*/Andre Rahmatullah

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA