» » Gelar Ceriah Belanja Yatim, Masyarakat Bondowoso Acung Jempol


INIKABAR.com , BONDOWOSO - Belum lama ini sebuah tempat perbelanjaan di salah satu Kota Bondowoso, JawaTimur penuh sesak dari anak-anak kampung, pinggiran kota, dan pedesaan,  tidak lain mereka adalah Anak asuh Laznas BMH Bondowoso  yang tergolongkan dari anak-anak yatim dan anak warga miskin.

Bertempat di Supermarket Utama Raya, BMH bondowoso mengandeng anak-anak kurang mampu dan yatim untuk jalan-jalan di kota Bondowoso, anak-anak binaan BMH ini dipersilakan untuk berbelanja sepuasnya. Sebagai mana diketahui warga kampung umumnya yang tinggal di pedesaan belum pernah terbiasa masuk di tempat pembelajaan atau yang akrab disebut Mall.

“Dalam memanfaatkan moment di bulan Ramadhan, kami mengandeng Anak asuh BMH untuk berbagi keceriaan yang ada dibeberapa kota pinggir dan pedesaan untuk bisa memasuki Supermarket Utama Raya dengan belanja sesukahati yang selama ini belum pernah di rasaka noleh Anak-anak tersebut” terang Sahrawi, (02/07/2016).

Sebagian besar, tutu rputra keluarga Dak kirdan Hayani, anak-anak asuh binaan kami adalah anak-anak yatim, dhuafa yang bagroundnya masih polos yang kesehariannya hanya tinggal di pedesaan yang jauh dari keramaian kota khususnya, dengan kegiatan yang bertema “Ceria belanja lebaran bersama yatim & dhuafa” kami manfaatkan ramadhan kali ini dalam menyenangkan dan membahagiakan mereka.

Alhamdulillah, acara Ceria Belanja lebaran bersama yatim & dhuafa ,Laznas BMH Bondowoso mendapatkan nilai ples dari masyarakat Bondowoso”. Jelas Manajer BMH Bondowoso tengar wajah penuh kegembiraan.

Alumni Madrasah Aliyah Negeri Bondowoso ini menjelaskan, bahwa kegiatan peduli terhadap Anak Yatim dan Dhuafa adalah suatu bentuk nyata kepeduliaan kami untuk mensejahterahkan umat dan masyarakat dalam mengembangkan amanah kami sebagai Lembaga Zakat Berbasis Nasional untuk bisa berkiprah dalam kegiatan sosial, dakwa dan pendidikan.

Di tempat terpisah, Sutarno, PenanggungJawab dalam mengkoordinir anak asuh memaparkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang mulia dalam rangkah membahagiakan anak yatim dan anak miskin untuk memberikan kesempatan belanja sepuasnya untuk persiapan lebaran esok hari.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, Saya mendukung dan setuju dengan program yang di adakan oleh BMH” jelasnya

“Dengan berbelanja sesukahati, bahkan yang sangat luar biasa karena setiap anak tidak sama kebutuhanya dan setiap anak belum pernahmasuk kota bondowoso atau pun  supermarket dengan berbelanja seceria acara ini, Terima kasih BMH” tambahnya

Di akhir acara Ceria Belanja Bersama Anak Yatim dan Dhuafaini, ungkap Sahrawi, semoga kedepan bisa istiqomah setiap tahun di bulan Ramadhan dan bisamenjangkau anak-anak lain yang masih membutuhkan


“Mohondoanya masyarakat Bondowoso khusunya, agar kami bisa mengembang amanah ini lebih baik kedepannya dan akan kami siapkan proram-progam yang bermanfaat untuk uma tmasyaraka tbondowoso” ujar lelaki kelahiran Pamekasan, 14 April 1995. [Andre Rahmatullah


REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA