» » THR; Tebar Hidayah Ramadhan Di Banyuwangi

INIKABAR.com , BANYUWANGI - Injakan kaki dari anak-anak pedesaan pelosok yang berkisar umur enam tahun keatas ini membuat pesona tersendiri bagi masyarakat Banyuwangi, sebagai mana diketahui warga desa yang tinggal di pelosok pedalaman ini jarang bergelut di dunia kota yang akan membawa suasana berbeda ketika menyelami kehidupan kota.

“Betapa senangnya anak-anak yang latar belakangnya berasal dari desa pelosok ini tiba-tiba masuk kota dan menikmati tempat pembelanjaan dan tempat main anak-anak dengan penuh sorak gembira”, ucap Hailani Isnawan

Kegiatan ini, tutur Manajer Baitul Mall Hidayatullah Banyuwangi,Jawa Timur bertema Ceria BelanjaYatimDhuafa 1437 H, anak-anak ini merupakan binaan  kami yang kita ambil dari 4 daerah di Banyuwangi, diantarannya; Sempuh, Wongsorejo, Genteng, Kalipura.

“Kita beri 5 paket belanja kepada anak-anak yatim dhuafa ini, paket pertama berupa kaos, paket kedua jajanan, paket ketiga sembako dan paket keempat camilan, serta kita berikeleluasaan anak-anak dalam mengambil dan memilih 4 paketdari kami di Mall Hardys, Banyuwangi” terang lelaki kelahiran Situbondo dalam memimpin acara Tebar Berkah Ramadhan , Rabu  (29/05/2015)

Sebelum acara ini, tambah Hailani, diadakan acara Dauroh Qur’an limabelas hari hafal lima jus yang bertempat di PesantrenHidayatullah, JalanMahoni no 1, KluncingGiri, Banyuwangi, (13-28/06/2015).

“Kegiatan ini adalah program kami untuk menyediakan wadah bagi penghafal al-qur’an yang rata-rata usiannya 7 hingga 40 tahun” tambahnya

Tebar Hidayah Ramadhan ini diselenggarakan oleh pihak Lembaga Zakat Nasional BMH, Pondok Pesantren Hidayatullah Banyuwangi dan Srikandi Syariah sebuah perkumpulan agen obat-obat dari Jepang yang digeluti oleh ibu-ibu, serta donator BMH.

Sambutan masyarakat baik peserta dan anak-anak yatim dhuafa ini sangat menyambut baik dan berharapakan ada lagi kegiatan Tebar Hidayah Ramadhan tahun depan.

Selesai kegiatan ceriah belanja yatim dhuafa ini, lanjut Manajer BMH Banyuwangi, kita masih memeriakan Ramadhan kali ini dengan acara buka puasa bersama di 5 titik Kota Banyuwangi yang sasarannya binaan kami dari anak-anak yatim dhuafa, Kamis (30/06/2016).

Buka puasa kami gelar di lima titik; titik pertama di Ponpes hidayatullah dengan target 50 anak, titik kedua dikantor BMH banyuwangi 25 anak, ketiga dikampus 2 Ponpes Hidayatullah daerah Sempu 25 anak, keempat di Rumah Quran Hidayatullah 25 anak,terakhir kelima berada di Masjid Al Mabrurberkisar 25 anak.


Kegiatan ini bertema Buka Puasa Serentak di lima tempat secara bersamaan” jelas lelaki kelahiran 10 mei 1990.
[ Andre Rahmatullah, Pegiat Komunitas Penulis Muda Nusantara Hidayatullah/PENA ]

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA