PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » » Kolam Bekas Galian C Di Cipeundeuy – Subang, Kembali Telan Korban Jiwa

INIKABAR.com , SUBANG  –  Kali ini Seorang bocah perempuan berusia kurang lebih  lima (5) tahun,Wafa binti Anan, warga Kampung Ciranji RT 09/03 Desa Cimayasari Jawa Barat, ditemukan telah tewas tenggelam di sebuah kolam bekas tambang pasir yang masih produktif milik Ruhita (Ucok),sekitar Jam 13.30 WIB, Selasa ( 27/9/2016).

Bermula Korban bersama lima orang rekannya hendak mandi dan berenang di kolam bekas galian pasir tersebut,saat itu ketahuan oleh seorang oprator alat berat dan langsung dilarang, kelima bocah tersebut sempat mengurungkan niatnya untuk mandi dan berenang. Namun beberapa saat kemudian tanpa sepengetahuan, kelima bocah tersebut datang kembali ke lokasi kolam dan berenang. Karena kedalaman air di kolam bekas galian milik Ruhita (Ucok) tersebut, mencapai 1,5 meter lebih, korban pun tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam. Melihat korban tenggelam, kelima rekannya panik dan kemudian berteriak-teriak histeris minta pertolongan warga.
Saat itu sejumlah petani mendengar teriakan yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi, di antaranya Isur (52), dan Emas (32), buru-buru mendatangi tempat kejadian serta langsung turun ke dalam kubangan air galian untuk mencari korban.

Tak lama kemudian setelah pencarian, mereka berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia. Mereka lalu memberi tahu orang-orang dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polsek Cipeundeuy.

Petugas dari kepolisian dibantu warga, kemudian mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Cipeundeuy untuk pemeriksaan medis. Selanjutnya, jasad bocah malang itu diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kendatipun demikian Insiden ini, sifatnya masih diselidiki aparat Polres Subang. Kini belum diketahui pasti apakah tambang pasir maut tersebut, mengantongi izin resmi operasional atau tidak dari instansi terkait.

"Kami masih mendalami peristiwa itu, dengan memeriksa saksi-saksi dan pihak terkait lainnya. Hasil pemeriksaan sementara, korban meninggal akibat tenggelam di lokasi galian pasir tersebut," tutur Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid . (den’s)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply