PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » » “Terkait traffic Light Dan Angkutan Buruh” DPRD Subang Geram akan Panggil Dishub

INIKABAR.com , SUBANG –Terkait kondisi traffick light yang sering rusak dan angkutan buruh yang menggunakan kendaraan bak terbuka. Komisi III DPRD Subang Jawa Barat geram, akan panggil Dinas Perhubungan (Dishub).

Pemanggilan direncanakan akan dilakukan pada Kamis (29/9/2016). "Pihak Dishub, kita  akan panggil Kamis lusa. Jikalau tidak hadir, kita akan panggil paksa," kata anggota Komisi III DPRD. Oom Abdurohman.

Rencananya pertemuan  Komisi III dan Dishub akan membahas empat point. Oom merinci, keempat point itu adalah soal traffick light dan kendaraan angkutan buruh yang menggunakan kendaraan bak terbuka untuk angkutan barang,disulap jadi trayek angutan umum.

"Kita ingin tahu, sesulit apa membenahi lampu merah itu, sampai berlarut-larut dan sering rusak. Kita juga akan bicara soal kendaraan angkutan bak terbuka yang digunakan oleh perusahaan untuk antar jemput buruh, Itu kalau dibiarkan akan membahayakan bahkan dalam aturannya sudah jelas kendaraan bak terbuka digunakan hanya untuk angkutan barang bukan angkutan orang, tidak boleh itu. Mereka itu orang bukan kambing dan itu kebilang pahlawan untuk keluarganya, tapi kenapa…ini sudah berjalan lama sepertinya ada pembiaran angkutan bak terbuka tetap aktif seperti angkutan umum dan lainnya.” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Harlan Adinata, menyikapi soal kondisi lampu merah (traffick light), itu masih dalam proses pengerjaan, yakni menghubungkan lampu lalu-lintas yang berada di lokasi dengan pusat pengaturan sistem bawah tanah.
“Sedangkan untuk menghubungkannya (jalur traffict light) dapat bagian yang keras. Jadi pengerjaannya lebih lama. Di bawah tanah itu juga ada jalur milik perusahaan lain yang penempatannya sudah diatur,” ujar Harlan kepada wartawan baru-baru ini. (den’s)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply