PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » TNI Turun ke Ridogalih Rakyat Kaget dan Senang

Kegiatan TMMD di Desa Ridogalih.
INIKABAR.com , BEKASI – Ratusan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang datang Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, membuat kaget sebagian warga.
Saat mendengar ratusan tentara bakal masuk ke desa mereka, berbagai pikiran menyeruak, namun akhirnya semua itu kandas ketika mereka mengetahui hal yang sebenarnya akan dibangun.
Tentara gabungan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, AU, AL, Armed 7/GS,  Yonmek 202/TM, Zeni, datang ke Ridogalih dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau dulu populer dengan sebutan tentara masuk desa (TMD). Pada TMMD ke 97 ini, Desa Ridogalih terpilih untuk dijadikan fokus bakti.
Dalam kurun waktu sebulan, para prajurit Kodim akan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga, dalam hal ini yang paling urgen, yakni akses jalan.
Lenin (42), warga Ridogalih mengaku sangat membutuhkan jalan sebagai akses untuk bekerja. Setiap hari ia melewati jalan tersebut, namun kondisi jalan yang rusak tentu menyulitkannya, terlebih ketika hujan datang mengguyur Ridogalih.
“Saya hampir setiap hari melintasi jalan ini walau dalam kondisi apapun, salah satu pada kondisi hujan, tidak terbayangkan bila jalan dengan kondisi seperti ini terkena air hujan akan seperti apa, tapi tetap saya harus menggoes sepeda untuk tetap bisa bekerja,” akunya, Kamis (22/9).
Hal senada diungkapkan Jaenal Arifin (51) yang juga mengandalkan akses jalan yang bagus untuk kelancaran dan keberlangsungan aset usaha perniagaannya.
”Karena memang salah satunya jalan yang sering membuat kendaraan saya tidak kuat untuk berjalan bila melintasi jalan ini bila sudah musim hujan datang dan saya anggap sebagai modal untuk saya tetap bisa berjualan,” ucapnya. (dun)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply