PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » KB-TK Yaa Bunayya: Hadirilah Open House Penuh Makna dan Edukatif untuk Masyarakat Surabaya

INIKABAR.com , SURABAYA - Bingung mau memilih sekolah yang tepat untuk buah hati? Ingin mendapatkan wawasan yang mendalam tentang dunia parenting? Seminar parenting bertemakan “Tips Memilih Sekolah yang Tepat” yang akan dihelat  pada Sabtu (22/10/2016) oleh KB-TK Yaa Bunayya Surabaya bisa menjadi solusi. Seminar parenting yang merupakan salah satu rangkaian acara Open House KB-TK Yaa Bunayya ini akan dipandu oleh Dr. Miftahul Jannah, seorang ahli  psikolog, dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Nurmazaya Khurin’in, A.Ma, humas KB-TK Yaa Bunayya, menyampaikan bahwa tujuan diadakan seminar parenting ini adalah untuk memahamkan masyarakat umum tentang tips-tips dalam memilih pra-sekolah yang tepat kepada anak-anak. Karena pendidikan untuk anak usia dini, lanjutnya, berbeda dengan anak yang sudah beranjak dewasa atau remaja.

“Diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat umum tentang tips memilih pra-sekolah yang tepat buat balita; melatih siswa TK B dalam berentrepreneur dan menghargai hasil karya teman dalam pameran hasil karya,” ujar  alumni Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK) Unesa ini.

Menurutnya, sayang sekali jika gelaran ini tidak dikunjungi. Sebab, selain mendapat ilmu dan wawasan mengenai dunia parenting, peserta yang datang akan diberikan berbagai keisitimewaan; yaitu mendapatkan potongan biaya pendaftaran hingga 50% bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan putra-putrinya di KB-TK Yaa Bunayya, mendapatkan Trial Class selama 3 hari, dan juga doorprize menarik.

“Kegiatan open house ini juga ada bazarnya, Trading Day TK B juga ada, dan bermain bersama di sentra, serta ada stand pendaftaran dengan banyak promo juga lho”, kata suami dari Wahyu prasetyo berpromosi.

Khurin, demikian perempuan berkacamata ini di sapa, menjelaskan bahwa diadakannya kegiatan trading day adalah dalam rangka mengenalkan enterepeneur secara nyata kepada siswa KB-TK yaa Bunayya, karena selama ini mereka hanya bermain jual beli di sentra bermain peran besar (makro).

“Nah dengan trading day ini mereka langsung praktek dengan bahan dan uang beneran, melatih menjadi pedagang jujur, plus outing tema tentang kebutuhan ku jasmani”, terangnya.

Lebih lanjut, perempuan asal Lamongan ini menyampaikan bahwa KB-TK Yaa Bunayya memiliki prestasi yang cukup membanggakan; seperti menjadi tempat studi banding dan observasi oleh lembaga PAUD (Pendidikan Anak  Usia Dini) yang ada di Surabaya, merupakan rujukan bagi lembaga-lembaga sekolah Yaa Bunayya di daerah-daerah, dan menjadi  lembaga PAUD terbaik di Surabaya pada tahun 2015.

“Alhamdulillah, lembaga kami juga sebagai TK rujukan oleh Yaa Bunayya se-Indonesia, selain itu lembaga PAUD kami juga berprestasi juara 1 se-kota Surabaya pada tahun 2015,” pungkasnya. */ Andre Rahmatullah,
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply