» » PERDANA BMH GRESIK GELAR PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS UNTUK UMMAT

INIKABAR.com , GRESIK - Sabtu, (29/10/2016) Lembaga Amil Zakat Nasional, Baitul Maal Hidayatullah Cabang Gresik, Jawa Timur mengelar bakti sosial perdana pemeriksaan  kesehatan gratis untuk ummat. Helatan ini bekerjasama dengan Dokter Maya Norma.

Menurut Abdul Karim, Manajer BMH Gresik menyampaikan bahwasannya kegiatan ini diadakan dalam rangka sosialisasi penyuluan kesehatan gratis untuk warga ds.Balong Tunjung, Kec.Benjeng ,Kab.Gresik yang notabenenya berada pada taraf ekonomi bawah. Pemeriksaan kesehatan ini diantaranya tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat dan sebagainnya.

Ketua Pos Dai BMH Gresik ini menyampaikan tausiyah diawal helatan ini dibuka, bahwa pola sehat ala Rasulullah shalallahu alaihi wasallam diantarannya; Makan dan minum dari yg halal, Makan dan minum dengan tangan kanan, Istiqomah berpuasa sunnah, Keseimbangan waktu istirahat, dan Makan sebelum lapar, berhenti sebelum kenyang.

“Inilah pola sehat ala Rasulullah, mudah mudahan  Allah Ta'ala memberikan kita semua kesehatan baik jasmani maupun rohani yang 'afiat. Aamiiin,”tutur Karim.

Melihat antusias masyarakat yang dihadiri kuranglebih 170 penerima manfaat kesehatan gratis ini, BMH Jawa Timur cabang Gresik akan mengadakan acara  ini berkelanjutan  sebulan sekali.

“Kami atas nama keluarga besar BMH Gresik mengucapkan banyak terima kasih kepada Petrokimia yang mensupport ambulance , Semen Gresik dan para donator yang telah mensuport  program ini,” ucap alumni Ma’had Umar Bin Khotob Surabaya ini.

Salah satu penerima cek kesehatan gratis ini, Pak Subhan, menyampaikan banyak terima kasih, baginnya ini manfaat besar untuk warga kami yang tergolong warga miskin.

“Sangat merasakan banyak manfaat dan membantu." [Andre Rahmatullah]

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post