» » Gedung Diklat Pasaman Barat yang Serba Terbatas

Kepala UPT DIKLAT Kabupaten Pasaman Barat, Zefri Neldi
INIKABAR.com , PASAMAN BARAT. - Unit Pelaksana Teknik (UPT) Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) Badan
Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), patut diacungi

jempol dengan sarana dan prasarana yang serba terbatas berdasarkan standar diklat, namun Gedung Diklat yang terletak di Jorong Banteng, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau tersebut telah berhasil meluluskan puluhan angkatan semenjak di operasikan pada tahun 2013 lalu.

Gedung Diklat tersebut didirikan pada tahun 2012, dengan luas area kurang
lebih 2 Hektar. Selain terletak dilingkungan yang asri, nyaman, dan jauh dari kebisingan, kabupaten Pasbar juga satu-satunya Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang memiliki Gedung diklat sendiri.

Kepala UPT DIKLAT Pasbar, Zefri Neldi, saat ditemui Kabar1net diruang kerjanya Selasa (9/5) mengatakan, Gedung

Diklat tersebut di operasikan sejak tahun 2013 lalu. Sementara kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tidak hanya untuk Eselon atau Pejabat saja, namun juga semua jenis pelatihan bisa dilaksanakan di Gedung diklat ini,"katanya.

"Alhamdulillah sejak Gedung diklat ini difungsikan, sudah berhasil meluluskan puluhan angkatan yang dilatih langsung oleh Widyaiswara (pelatih) yang langsung dari Pengembangan Sumber daya Manusia Provinsi Sumbar,"Jelas Zefri.

Ia juga menambahkan untuk menunjang kelancaran penyelenggaraan Diklat,
UPT Diklat Pasbar memiliki Dua Ruang belajar (kelas) dengan kapasitas
40 Orang / kelas. Untuk tempat penginapan, saat ini baru memiliki 15 kamar, dengan kapasitas tiga orang/kamar yang ditambah dengan 2 kamar khusus untuk pelatih, serta satu ruangan makan bersama dengan kapsitas 60 orang,"tambahnya.

"saat ini sarana dan prasarana penunjang yang kita miliki masih belum belum sempurna. Masih banyak lagi yang harus kita penuh seperti, sumber air bersih, klinik kesehatan, perpustakaan, dan sarana olahraga yang tentunya juga sangat kita butuhkan dan ini akan kita upayakan untuk segera dibenahi demi lebih majunya gedung diklat ini "Pungkasnya.

Meskipun secara bertahap untuk kedepan semua kekurangan tersebut dapat kita lengkapi agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan bagi peserta, serta demi lebih majunya kabupaten ini dengan tenaga yang terlatih dan mempunyai SDM yang dapat menyejahtetakan seluruh masyarakat pasbar,"harapnya.
Kepala UPT DIKLAT Kabupaten Pasaman Barat, Zefri Neldi saat ditemui di ruang kerjanya Selasa, (9/5).(Arash Pasaribu)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post