» » Kegiatan Peringati HUT RI ke-72, TNI Bedah 5 Rumah Veteran


INIKABAR.com , SUBANG - Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam rangka bmemperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Repu blik Indonesia ke-72, melakukan bedah lima rumah veteran yang berada Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kelima rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut berada di Desa Padamulya Kecamatan Cipunagara, Desa Pangsor Kecamatan Pagaden Barat, Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, Desa Bendungan Kecamatan Pagaden Barat, dan Desa Mekarwangi Kecamatan Pagaden Barat

Menurut Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, kegiatan bedah rumah veteran merupakan bagian dari apresiasi dan bentuk pengargaan kepada para veteran yang sudah berjuang menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian didampingi Koramil Pagaden Kapten Arm Saprudin

“Iya, ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan, bedah rumah ini tujuannya untuk menghargai jasa para pahlawan. Kita lihat kehidupan mereka tidak semuanya bernasib baik, ada yang memiliki rumah tidak layak, maka dari itu kita bantu,” kata Letkol Inf Fikri Ferdian kepada Media, Rabu (16/8/2017).

Program bedah rumah ini menurut Fikri merupakan program setiap tahun Kodam Siliwangi. Setiap tahun puluhan rumah veteran yang tidak layak huni mendapatkan program bantuan ini. Veteran yang mendapat program bedah rumah merupakan hasil verifikasi yang dilakukan tim.

“Ini merupakan program dari Kodam Siliwangi, dalam pelaksanaannya kita melakukan bedah rumah sesuai intruksi dari sana, dan teknis dilapangan kita libatkan masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong, ada sinergitas antara TNI dan masyarakat yang saling membantu,” katanya.
(Deny Suhendar)


REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA