» » Sebanyak 460 Unit Rumah Warga Di Subang,Dapat Bantuan Dana Rutilahu

INIKABAR.com , SUBANG - Sebanyak 460 Unit Rumah di Kabupaten Subang Jawa Barat, akan mendapatkan bantuan dana rutilahu, Rabu kemarin (02/08/2017), para pengu rus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dari masing- masing  Desa penerima bantuan dana Rutilahu, mendapat undangan khusus untuk mengikuti sosialisasi yang digelar Kodim 0605 Subang bekerjasama dengan Dinas Pemerintahan Desa (Dispemdes). di Aula Abhinaya Makodim Subang Jln. Mayjen Sutoyo. Kegiatan ini berlang sung atas kerjasama Kodam III/SLW dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat 2017.

Dalam acara tersebut dibuka oleh W.S. Kasdim Kapten Inf. Karsa,mewakili Dandim 0605 Subang yang berhalangan hadir.

Hadir pada kesempatan itu juga Kadis Pemdes Kabupaten Subang Bambang, Para Danramil, Babinsa  dan sebanyak 23 perwakilan LPM Desa Se-Kabupaten Subang.

W.S.Kasdim 0605 Subang dalam sambutannya, sosialisasi ini bertujuan untuk membahas tentang isi ceklis proposal bagi warga yang akan meneri ma bantuan rutilahu dengan meminta laporan dari masing-masing LPM Desa yang ditunjuk untuk menerimanya. ‎Agar pada pelaksanannya tidak mengalami kendala apapun,  terutama dalam hal teknis.

" Program Rutilahu ini merupakan kegiatan Prog ram dari Kodam III/SLW bekerjasama dengan Pemprov. Jabar. Dari 23 Desa di Kab.Subang ada 460 unit rumah rencana yang akan di Ruitilahu di Kab. Subang.‎Jadi para LPM nanti harus isi ceklis profosal yang sudah dikasihkan oleh para babinsa selaku bina teritoral desa setempat "  katanya.

Berdasarkan Program Kodam III/SLW , Rutilahu ini harus selesai akhir Desember 2017. Dari total 23 Desa nantinya anggaran yang akan diberikan 13,5 Jt/Unit Rumah dalan menyukseskan Rehab rutilahu dalam mewujudkan rumah impian warga Subang.

" Satu Babinsa bertanggungjawab sebagai fasili sator/Sosialisasi.  Program tugas Babinsa terma suk dalam pengawasan,  hingga laporan giat dan keuangan " jelasnya.
Sementara Kabid Pemdes, bahwa, rapat hari ini intinya pembahsan tentang isi ceklis. 
" Kondisi rumah-rumah yang diprotet harus rumah yang baru . Fungsinya untuk mengetahui kondisi rumah sebelum dibangun "  katanya.

Kemudian profosal lanjut dia,  diisi sesuai apa yang dibutuhkan untuk Rutilahu. Dari Hasil Dana Bantuan Rp. 13 juta itu cukup untuk meningkat kan mutu rumah sehat bagi warga.

" Untuk pengisian Formulir yang seharusnya dalam bentuk shop Copy dulu biar kami koreksi dulu jadi jangan langsung di print. Dan tanah yang digunakan harus milik calon sasaran orang yang dapat program Rutilahu jangan milik orang lain. Kalau SPPT, ya harus nama orang tersebut " pungkasnya. (Deny Suhendar))‎

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post