» » Acara Workshop Guru Paud Tentang Pemanfaatan Barang Bekas di Pekalongan

INIKABAR.com , JAWA TENGAH - Program pembelajaran tentang pemanfaatan barang bekas kepada guru-guru Paud memang menyeluruh di Indonesia. Kali ini kota Pekalongan mendapatkan giliran diadakannya Workshop Ape Barang Bekas pada hari Sabtu, 23 September 2017 yang dilaksanakan di gedung Aswaja yang beralamat di Jalan Sriwijaya No.2, Bendan, Pekalongan Barat 51119 Jawa Tengah.

Acara Workshop dimulai dari jam 09.00-16.00 WIB yang dipandu oleh Kak Pranowo dan Bu Sri sebagai motivator dari Jogjakarta yang sering memberikan penyuluhan kepada guru-guru Paud se-Indonesia. Mereka berdua memberikan tips-tips dan turorial tentang pentingnya program daur ulang barang-barang bekas menjadi sesuatu yang berguna.

Dalam acara ini, guru-guru Paud diajarkan mengenai cara membuat mobil-mobilan dari botol bekas, jam dinding dari busa, gambar tempel dari kertas dan masih banyak lagi. Hal ini sebagai pengetahuan kepada guru-guru Paud agar nantinya bisa diajarkan kepada anak-anak didiknya di sekolah masing-masing.

Program workshop ini mendapat sambutan positif dari Pemerintah Kota Pekalongan dan Penerbit Erlangga sehingga acara untuk guru-guru Paud ini bisa terlaksana dengan lancar. Tentu saja program ini sangat penting bagi anak-anak Paud agar mereka nantinya bisa tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang kreatif. Pemerintah kota Pekalongan juga berharap kegiatan semacam ini perlu digalakkan agar guru-guru Paud memiliki variasi pengetahuan yang bisa diajarkan kepada anak-anak didiknya.

Bu guru Eni Herlina sebagai salah satu peserta workshop menyatakan bahwa "Kalau bisa membuat permainan dari barang bekas, maka nggk perlu lagi membeli mainan yang harganya mahal."  kata Salah satu guru Paud di salah satu sekolahan di Pekalongan ini sangat bersemangat mengikuti workshop ini dan berharap bisa menularkan pengetahuan yang dia dapat kepada anak-anak didiknya agar bisa bermanfaat bagi masa depan mereka
(Muhyidin)

Laporan Muhyidin dari Pekalongan Jawa Tengah

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA