» » Anggota DPR/MPR RI,Gelar Sosialisasi 4 Filar Kebangsaan‎


Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Anggota DPR/MPR RI , dapil IX Jawa Barat, (Sumedang,Subang dan Majalengka) dari fraksi Partai Gerindra, menggelar kegiatan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan di Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang Jawa Barat.

Hal itu dikatakan H.Oo Sutisna anggota DPR/ MP R RI dari Fraksi Gerindra, bahwa kegiatan Sosiali sasi empat pilar kebangsaan tersebut, juga dirang kai dengan pemberian makanan untuk bayi dan anak sekolah.

“Kegiatan Sosialisasi tersebut dilakukan Pada Sab tu, 23 September 2017, kami sengaja mengambil thema \'empat pilar kebangsaan\', dengan isian materinya yakni, UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, adapun maksud dan tuju annya adalah agar masyarakat yang merupakan warga negara Indonesia dapat memahami landa san negara kita, sehingga kelak kemudian semua warga negara dapat memahami landasan negara kita, lebih jauh kedepan mereka akan memper kuat kesatuan dan persatuan bangsa,” ucap H Oo Sutisna kepada wartawan,inikabar.com, Kamis (28/9/2017).

Kendatipun memiilih lokasi di Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara, sasarannya adalah Desa yang berada di wilayah termasuk pedalaman, agar warga itu mendapat pemahaman yang utuh langsung dari wakil rakyatnya.

“Masyarakat di pedesaan merupakan bagian penting yang tidak bisa dikesampingkan. Mereka rata rata berprofesi petani atau tukang kebun yang juga harus paham konstitusi negara yang mereka tinggali. Sehingga tidak mudah disusupi faham yang berbahaya seperti radikalisme dan komunisme,” jelas, H. Oo.

Dikatakan Anggota DPR/MPR RI, dapil IX Jawa Barat, H. Ooi, bahwa saatnya masyarakat harus terus waspada pada pergerakan penganut faham ideologi yang mengancam keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Ini merupakan himbauan bagi semua warga yang membaca informasi ini. Terlepas dari suku apapun , daerah manapun, semua harus kritis dan waspa da jika ada ajakan orang, apalagi orang asing yang berseberangan dengan Pancasila, patut dilapor kan,” tegasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dirangkai dengan pemberian makanan tambahan buat bayi dan anak sekolah. Tampak ratusan ibu ibu serta anak-anak mereka ramai mengikuti acara dan mengantri pembagian makan. (Deny Suhendar)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA