» » Pelaku Pengedar Obat Berbahaya,Ditangkap Polisi



Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Satuan Narkoba Polres Subang Jawa Barat berhasil mengamankan pelaku pengedar obat berbahaya dan ribuan butir barang bukti yakni pil obat berbahaya.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dalam pres realeas di Markas Polres mengatakan, pelaku dalam peredaran obat berbahaya itu saat ini sudah diamankan berjumlah empat orang. 

Keempat pelaku itu, YP alias Acil warga Kampung Babakanloa Desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak, Subang; HS alias Narji, warga Wanakersa Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Subang; AS alias Andri warga Desa Sadawarna, Cibogo; dan AG alias Agus warga Kampung Siruang, Desa Pejamben, Kecamatan Carita, Pandeglang.

“Iya, kita berhasil mengamankan ribuan barang bukti pil atau obat-obatan berbahaya yang berhasil disita dari empat orang tersangka yang siska kita amankan di Mapolres,” kata AKBP Muhammad Joni kepada wartawan termasuk ke inikabar.com,Selasa (26/9/2017).

Sedangkan untuk empat orang lainnya yang meripaka warga Subang dan Jakarta kini masih sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencaian Orang (DPO). Mereka merupakan pemasok obat terlarang ke Kabupaten Subang.

Empat orang yang masih dalam pengejaran aparat adalah, Aldo, Buluk, Odoy dan Anggi. Tiga orang berasal dari Jakarta, dan satu orang asal Subang.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat. Setelah dilakukan penyelidikan, kita bongkar peredaran obat ini,” katanya.

Adapun untuk barang bukti yang diamankan 4.660 butir Tramadol, 300 butir Heximer, 1.000 butir Detro dan 70 butir Riklona, serta Sabu seberat 1 Gram.

Tidak haya itu, Polisi juga mengamankan dua handphone yang dijadikan alat komunikasi mereka. Atas perbuatannya itu, tersangka dikenakan pasa 196 Jo Pasal 98 ayat (2) dan (3) Jo Pasal 197 Jo Pasal 106 UU RI No. 36 dengan ancaman penjara 15 tahhun. 

Pasal lain yang dikenakan kepada tersangka lainya adalah Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 (1) UU RI nomor 35/2009  dengan ancaman penjara 15 tahun. ( Deny Suhendar)


REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA