» » Aksi Pencurian Pecah Kaca Di Subang Berhasil Digagalkan


Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Berkat kesigapan Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Ka ranganyar Kecamatan/Kabupaten Subang, Jawa Barat, aksi pencurian spesialis barang dalam mobil dengan cara memecah kaca, di Jalan Mayjen Sutoyo, Subang, berhasil digagal kan sekaligus pelakunya ditangkap,  Selasa (10/10/17).

Korban aksi pencurian spesialis tersebut adalah  kendaraan Toyota Avanza warna putih de gan Nopol D 1792 AAU, milik Panji Ridwan, warga Perumnas, Kelurahan Karanganya Kecamatan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Saat itu kendaraan korban diparkir di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wesel, Jalan  Mayjen Sutoyo, korban hendak melihat bangunan yang lokasinya berada di samping tempat pema kaman umum (TPU) tersebut. 

Pelaku aksi tersebut diduga sebelumnya sudah membuntuti. Karena baru saja korban akan masuk ke area TPU, terdengar suara alarm dan terlihat seseorang telah berhasil membawa ke luar tas rangsel warna hitam. Dirinya pun berteriak.

Beruntung, anggota Babinkamtibmas, Brigadir Hartono dan mitranya, Serka Sumarna Babinsa sedang berpatroli dengan sepeda motor dinas  melintasi Jalan tersebut, mendengar teriakan minta tolong dengan sigap dan tanggap lang sung mengejarnya.

“Baru beberapa puluh meter tersangka berhasil diamankan,“ kata Kapolsekta Subang, Kompol Sirat Harsono didampingi Kasat Reskrim, AKP Moch Ilyas Rustiandi kepada inikabar.com. 
Kendati demimian pelaku berhasil ditangkap, kalau saja tak tertangkap, korban akan menga lami kerugian materi sekira Rp 75,5 juta. 

Polsekta Subang selanjutnya kini sedang terus mengembangkan kasus karena tersangka, HH (41) asal Palembang tidak mengakui berkenda raan.

Hal itu  dituturkan Kapolsemta Subang Komlol Sirat,  pihaknya akan terus melakukan patroli dan operasi Cipta Kondisi untuk meminimalisir aksi kriminalitas. (Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post