PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » BPN Kep. Selayar Akhiri Kegiatan PTSL 2017 Di Desa Barugaia


Laporan : Fadly Syarif dari Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan

INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Puji Amin, S.Hut memimpin langsung kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahap III tahun 2017 yang dipusatkan di Desa Barugaia, Kecamatan Bontomanai pada hari Sabtu, (21/10/2017).

Proses pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahap III dilaksanakan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar bekerjasama dengan pihak Pemerintah Desa Barugaia. Kegiatan dipusatkan di kantor desa setempat dengan melibatkan segenap jajaran staf desa dan perangkat pemerintahan lainnya.

Upaya registrasi dan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional dikoordinir langsung oleh Kades Barugaia, Andi Thamrin yang hadir mendampingi Kepala BPN, Puji Amin bersama jajarannya.

“Proses registrasi dan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) merupakan manisfetasi kebulatan tekad Badan Pertanahan Nasional Kepulauan Selayar untuk menjangkau wilayah-wilayah pedalaman terpencil yang selama puluhan tahun nyaris sama sekali tidak terjangkau oleh layanan pemerintah”, terang Puji.

Dibawah kendali Puji Amin, S. Hut, Badan Pertanahanan Nasional Kepulauan Selayar  menyatakan kesiapan untuk mewujudkan dan merefleksikan pikiran serta keinginan rakyat melalui layanan Larasita tanpa mengenal hari libur, termasuk hari Sabtu, dan Minggu.

Program PTSL  di Desa Barugaia ditargetkan akan rampung paling lambat pada hari Senin, (23/10/2017) mendatang. Kegiatan PTSL di Desa Barugaia akan menjadi rangkaian penutup kegiatan pendaftaran dan pengukuran tanah sistematis lengkap (PTSL)  tahun 2107.

Terhitung sejak medio bulan November 2017, BPN tidak akan melayani proses pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) Program ini akan kembali dibuka pada tahun 2018, tegas Kepala BPN Kepulauan Selayar. (Fadly Syarif)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply