PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Bupati Subang Peringatkan, Dua OPD Yang Penyerapan Anggarannya Rendah


Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, berikan peringa tan kepada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) karena penyerapan anggarannya didua masih rendah.

Menurut Imas saat ini penyerapan anggaran un tuk diseluruh OPD baru mencapai 65 persen. Ada beberapa dinas yang masih tergolong sang at rendah, tentunya harus dievaluasi, agar men jelang akhir tahun ini semuanya bisa segera ter serap dengan baik sesuai peruntukannya.

“Sekarang baru 65 persen, saya harap lebih digenjot supaya lebih bagus, terutama untuk dua dinas itu. Jangan sampai pas waktunya baru dikerjakan,” kata Imas kepada INIKABAR. COM, Rabu (11/10/2017).

Kendati demikian Imas juga berharap kepada semua OPD untuk benar-benar berkeja dengan kompak untuk Subang yang lebih baik. Subang harus menjadi kabupaten yang motekar.

“Saya ingatkan kepada OPD lain, mohon seka rang sudah bulan Oktober 2017, jadi harus se rius mengenai serapan anggran. Kalau perlu Sabtu jangan libur sebelum kerjaan selesai. Nanti liburnya pas pelaporan beres. Ini untuk prestasi Subang, mari kita tunjukan Subang itu motekar,” katanya.

Secara terpisah Kadisdikbud Kabupaten Su bang Suwarna,  mengatakan penyerapan angga ran rendah dikarenakan perencanaan dilakukan oleh dinas PUPR, bah wa dinas-dinas tersebut sama-sama memiliki banyak pekerjaan, sehing ga sangatlah berpengaruh terhadap penyera pan anggran.

“Ini berawal dari perencanaan yang tahun sekarang tidak oleh konsultan, tapi oleh PU, seperti diketahui PU sendiri banyak pekrja annya, ini bukan tahun ini saja, tahun-tahun kebelakang juga seperti itu,” kata Suwarna.

Dengan tidak dikerjakan oleh konsultan tersebut, tentunya sangat berpengaruh terhadap serapan anggran. Tapi Suwarna menegaskan bahwa pada akhir tahun semua akan teralisasi sesuai rencana.

“Memang begitu, kalau Disdikbud dan PUPR itu semua perogamnya akan terserap diakhir. Ini sudah menjadi seninya dua dinas ini. Sekali lagi untuk tahun depan  ada diperubahan. Di kita seharunya sudah 80 persen kalau meluhat waktu. tapi sekerang masih dibawah, ya sekitar 20 persen,” pungkasnya. (Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply