» » Dandim 0605 Subang Siapkan Timsus Wasbang

Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat
INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dandim 0605 Subang Jawa Barat Letkol Inf Fikri Ferdian menyiapkan tim khusus yang terdiri dari sejumlah anggota TNI,  untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Was bang)  kepada masyarakat Subang, termasuk para pelajar di setiap sekolah tahun 2017.
Hal tersebut dikatakan Dandim 0605 Subang, dengan dilakukan kegiatan itu tiada lain adalah agar masyarakat dan para generasi muda lebih mencintai tanah air Indonesia dan memupuk rasa nasionalisme mereka.
"Saya telah siapkan tim regu khusus untuk memberikan materi Wasbang kepada semua lapisan masyarakat. Tentunya orang-orang pilihan,  agar penyampaian Wasbangpun bisa diterima dengan cepat dan mudah dimengerti oleh masayarakat,"kata Dandim 0605 Subang kepada wartawan, inikabar.com Rabu (4/10/2017).
Menurut Dandim,  pihaknya selalu siap bagi siapa pun dan kapanpun masyarakat melalui Organisa si, Lembaga, dan Instansi yang ingin diberikan materi khusus Wasbang Kebangsaan.
"Materi yang diberikan tentunya tidak terlepas dari Pancasila sebagai dasar negara,  Bhineka Tunggal Ika dan   UUD 1945, bahkan ada tamba han outbond yang telah disiapkan untuk mencair kan suasana agar tidak terkesan kaku,"jelas Dandim.
Kendatipun gelar Nonton Bareng (Nobar)  Film pengkhianatan G 30 S/PKI yang dilakukan secara serentak disemua Koramil di bawah Kodim 0605 Subang, 
Menurut Dandim bahwa‎ pemutaran film G 30 S/PKI tersebut yang pada puncaknya tang gal 30 September 2017 lalu, memang benar ber dasar kan perintahnya kepada semua anggota/ prajurit TNI. Awalnya hanya untuk anggota/praju rit TNI,  namun banyak permintaan dari warga agar diputar ulang film tersebut. 
Dan tentunya Itu pun respon baik dari Dandim,  tak lain bertujuan untuk memberikan wawasan kepada warga masyarakat terhadap sejarah kelam bangsa Indonesia yang diharapkan kemudian hari tidak terulang kembali.
Atensi masyarakat Subang secara umum untuk menonton bareng film tersebut sangatlah tinggi. Termasuk para pelajar di Kab.Subang.
Dandim tegaskan itu tidak mewajibkan,  namun banyak sekolah-sekolah terutama di tingkat SMA/ SMK meminta nobar film tersebut.
"Jadi antusiasme warga Subang untuk menonton film G 30 S/Pki sangatlah tinggi. Berdasarkan laporan anggota saya,  penonton setiap harinya mencapai ribuan orang. Yang pasti melalui film ini,  saya tegaskan bahwa ideologi Pancasila lah yang menjadi pegangan kita sebagai pedoman berbangsa dan bernegara,  tidak ada Idelogi lain , salah satunya Komunis di Negara Indonesia," Jelas Dandim. (Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post