» » Dankodiklat TNI AD Tutup Kegiatan TMMD Ke 100 Kodim 0619 Kab.Purwakarta

Laporan : Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun 2017 Kodim 0619 purwakarta di Desa Wanawali dan Desa Margaluyu Kecamatan kiara pedes Kabupaten  Purwakarta berakhir sukses dan lancar berkat kerjasama TNI dan Warga serta segenap komponen bangsa.

Dengan adanya TMMD, ini membuat sejumlah warga yang rumahnya tidak layak huni merasa terbantu,Acara yang digelar ini tidak berlebihan, ini hanya sebagai wujud syukur, dan berharap bisa kita manfaatkan dan bisa menjaga apa yang sudah diberikan kepada desa tersebut.

Inspektur Upacara Penutupan TMMD ke-100 Tahun 2017 Letjen TNI Agus Kriswanto yang juga menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD membacakan amanat KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Kegiatan TMMD Ke-100 dilaksanakan selama satu bulan yg secara serentak di seluruh daerah, mulai dari 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017 di 52 titik Kabupaten/Kota. Secara fisik melakukan sasaran infrastruktur pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pembuatan jalan, pengecoran jalan,rehab rutilahu.

Sedangkan sasaran nonfisik, menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai luntur tergerus zaman.Diharapkan melalui TMMD ini bisa meningkatkan wawasan kebangsaan guna menjaga kedaulatan negara.pungkasnya."

Saya sangat puas dengan hasil yang dicapai dalam program TMMD ke 100 di Purwakarta ini, saya cek lapangan betonnya sangat tinggi dan keras betul-betul hasil yang memuaskan” demikian hal itu disampaikan Letjen. TNI. Agus Kriswanto saat usai meninjau lokasi TMMD pasca penutupan upacara TMMD ke 100 di Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes Purwakarta.
Setelah usai melakukan gunting pita selanjutnya Agus Krismanto melakukan penyusuran jalan utama yang di bangun oleh program TMMD. Berkali-kali ia terlihat berdecak kagum dengan hasil betonisasi proyek TMMD tersebut."

Dankodiklat TNI AD , Resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun Anggaran (TA) 2017 di Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, 
Program yang berjalan sekira satu bulan telah berhasil membuka dan memperlebar jalan dari Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, hingga Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu yang berjarak sekira 7,2 KM, Selain itu program TMMD telah membantu beberapa program pemerintah lainnya seperti berbagai macam penyuluhan, pembangunan sarana dan prasarana, pembuatan masjid, "Yang perlu kita jaga adalah semangat gotong royong dan hasil yang kita telah bangun agar usianya panjang juga dinikmati oleh masyarakat,
Pihaknya berharap, program TMMD yang kini resmi ditutup bisa dievaluasi secara menyeluruh agar pada program selanjutnya bisa lebih baik. "TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu dengan dana yang minim kita bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal," katanya.( Ws ).

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post