PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Demontrasi dan Atraksi,Meriahkan Syukuran HUT TNI ke 72


Laporan : Fadly Syarif dari Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan

INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Syukuran puncak Peringatan hari ulang tahun TNI ke 72 digelar secara terbuka bertempat di Markas Distrik Militer 1415 Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi-Selatan dengan menampilkan berbagai bentuk atraksi dan demonstrasi kekuatan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pantauan inikabar.com,Delapan petak tenda terowong dipancang di halaman Markas Distrik Militer 1415 Kepulauan Selayar untuk menampung tamu undangan diantaranya, Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH.

Bersama bupati, ikut hadir Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Novi Yuwono. Kegiatan tersebut juga ikut dihadiri oleh masing-masing yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, dan Kapolres Kepulauan Selayar.

Selain dihadiri oleh jajaran Forkopimda, acara ini turut menghadirkan para Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), Pimpinan instansi vertikal, BUMN, dan BUMD se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bersama para kepala OPD dan pimpinan instansi vertikal, ikut hadir tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Alim Ulama, tokoh organisasi pemuda, organisasi politik dan tokoh organisasi kedaerahan, para camat, dan kepala desa se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Acara syukuran puncak peringatan HUT TNI ke 72 yang dirangkaikan dengan pameran alutsista ini juga turut menghadirkan sejumlah unsur pimpinan dan pengurus organisasi pemuda, mahasiswa, organisasi kedaerahan, anggota komunitas vespa,  komunitas motor, dan wartawan yang dinilai telah cukup banyak berkontribusi dalam mempublikasikan kegiatan institusi TNI.

Wujud simbolisasi penghormatan dan penghargaan terhadap para mantan anggota TNI serta pejuang kemerdekaan dituangkan jajaran Kodim 1415 Kepulauan Selayar dengan menghadirkan anggota warakauri, Pepabri dan veteran yang menjadi salah satu penerima penghargaan dalam rangkaian acara syukuran puncak Peringatan HUT TNI ke 72.

Rangkaian acara syukuran peringatan HUT TNI ke 72 ditandai dengan alunan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama oleh segenap tamu undangan, disusul pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, berturut-turut Sambutan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos. , MM.

Sambutan Bupati Kepulauan Selayar, yang disampaikan Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH  menempati urutan acara ke empat sebelum dilaksanakannya pemotongan nasi tumpeng, pemberian penghargaan yang dilanjutkan dengan pertunjukan atraksi Yongmodo  dan kecakapan baris-berbaris anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang dilanjutkan dengan penampilan ketangkasan bongkar-pasang senjata masih oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana  sebagai bagian pertunjukan demonstrasi kekuatan TNI dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang berpotensi akan merongrong keutuhan NKRI.

Kegiatan ramah-tamah dan penampilan hiburan, menutup segala rangkaian acara syukuran puncak peringatan HUT TNI ke 72 di Markas Distrik Militer 1415 Kepulauan Selayar. Demikian press  MM realease yang dilayangkan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos.,MM pada hari, Jum’at (13/10/2017) (fadly syarif)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply