Dinas Kesehatan Subang Digeledah Bareskrim Mabes Polri

author photo
Ruangan Dinkes Kab.Subang sedang digeledah Bareskrim Mabes Polri
Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Terkait kasus APBD Tahun 2013, Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang Jawa Barat,Bareskrim geledah Kantor Dinas di tiga ruangan yakni  ruang bagian keuangan, gedung dan pelayanan kesehatan (Yankes), Selasa (17/10/2017).

Berdasarkan pantauan Inikabar.com, sejumlah anggota Bareskrim Mabes Polri, tiba di kantor Dinkes sekitar pukul 09.30 Wib. Mereka langsung melakukan penggeledahan.

Dwinan Marchiawati sebagai Plt. Kepala Dinkes Kabupaten Subang, membenarkan adanya penggeledahan dari anggota Mabes Polri. Seluruhnya yang di geledah ada tiga ruangan diantaranya ruangan bagian keuangan, gudang dan pelayanan kesehatan (Yankes).

“Mereka semua sebelumnya meminta izin melakukan penggeledahan. Anggota dari Mabes Polri seluruhnya sekitar delapan orang, ” kata Dwinan Marchiawati kepada Inikabar.com saat di ruang kerjanya.

Lanjut Dwinan dalam ungkapannya menyata kan  bahwa penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus APBD tahun 2013. 

“Kita tentunya kooperatif, artinya apapun yang kita bisa bantu, kita bantu apa yang dibutuhkan, sebelum ada yang diperiksa, mereka mencari data dulu,” ungkapnya.

Kasus Dinkes Subang oleh penegak hukum bukan kali ini saja, sebelumnya kantor yang berada di Jl. Soeprapto itu digeledah KPK dalam kasus korupsi BPJS Kesehatan tahun 2014.

Bahkan kasus tersebut menjerat mantan orang nomor satu di kabupaten Subang Ojang Sohandi, dan sejumlah pejabat lainnya termasuk man tan kepala Dinkes Budi Subiantoro. (DN/SAM)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement