» » HUT Ke-36 MB. Gita Bagasasi Dahaga Berprestasi Kembali Dikurangnya Apresiasi

Laporan : Agus Suprapto Yusbiyadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Ketua Panitia Reuni Alumni Akbar dan HUT Marching Band Gita Bagasasi ke-36,  A. Wildan Setiawan pada hari Minggu tanggal  29 Oktober 2017 pukul 10.30 WIB,  menyampaikan kembali tentang 
Selayang Pandang Marching Band Gita Bagasasi :
Marching Band Gita Bagasasi Berdiri pada tanggal 26 Oktober 1981 atas gagasan dari Drs. H
 Karnaen Sumamiharja dan direstui serta didukung oleh Bupati Bekasi H.  Abdul Fatah yang menjadi Bupati Kabupaten Bekasi selama 2 periode yakni tahun 1973 sampai dengan tahun 1978 serta tahun 1978 sampai dengan tahun 1983.

Pada awal berdirinya, Marching Band Gita Bagasasi hanya beranggotakan siswa-siswi SMA Negeri 1 Bekasi saja dengan peralatan yang masih sangat terbatas baik kualitas maupun kuantitas serta dilatih oleh Budi Nurdana Darma. 

Sejalan dengan perkembangan dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Bekasi yang dibarengi dengan animo generasi muda khususnya pelajar maka Marching Band Gita Bagasasi membuka kesempatan untuk sekolah-sekolah selain SMA Negeri 1 Bekasi untuk berperan aktif serta menjadi bagian tak terpisahkan dari Marching Band Gita Bagasasi untuk mengangkat nama Kabupaten Bekasi di kancah dunia Marching Band di Indonesia maupun di luar negeri. 

Atas kemauan yang kuat dan upaya kerja keras yang tiada kenal lelah Marching Band Gita Bagasasi telah dapat mengukir prestasi yang patut dibanggakan yaitu :
- Juara Nasional Kejurnas Drum Band II di Surabaya tahun  1982
- Juara Nasional Kejurnas Drum Band III di Jakarta tahun 1985
- Juara Nasional Kejurnas Drum Band IV di Jakarta 1987
- Juara Kejurda Jabar Drum Band di Cirebon tahun 1987
- Juara Kejurda Jabar Drum Band di Sukabumi tahun 1989
- Juara II Kejurnas Drum Band V di Malang tahun 1991
- Juara Bandung Open Marching Band tahun 1997
- Juara Bandung Open Marching Band tahun 1999
- Juara Bandung Open Marching Band tahun 2003
- Juara Bandung Open Marching Band tahun 2005
- Juara 1 Darunnajah Marching Band Competition tahun 2009
- Peringkat 8 Divisi 1 Grand Prix Marching Band tahun 2013
- Peringkat 4 Divisi 1 Grand Prix Marching Band tahun 2014
- Peringkat 2 FBBN tahun 2015
- Pada tanggal 15-16 Juli 2017 sebanyak 8 anggota Marching Band Gita Bagasasi terpilih dalam Indonesia Drum Corp mengikuti Kejuaraan Dunia "World Music Contest" di Belanda. 

Tambah Wildan,  Melalui Reuni Akbar Alumni dan HUT Marching Band Gita Bagasasi ke-36, semoga menjadi pengobat rindu yang kian mengeratkan persahabatan dan persaudaraan diantara para alumni dan para anggota Marching Band Gita Bagasasi yang bermuara pada meningkatnya interaksi dan sinergi sehingga menumbuhkembangkan keinginan untuk kembali berprestasinya Marching Band Gita Bagasasi ditengah kurangnya apresiasi khususnya dari pemerintah maupun pihak sponsor.  

Dibalut dengan Tag Line " Jayalah Gita Bagasasi dan Bravo Alumni".. "Marching Together..Frienship Forever", pungkas Wildan.

Upaya regenerasi dan "Memasyarakatkan" Marching Band Gita Bagasasi nampaknya  berhasil dilakukan anggota senior,  alumni dan official yang dalam ajang reuni akbar dan HUT Marching Band Gita Bagasasi ke-36 yang bisa   mengejawantahkan pelantikan Angkatan 35 dan 36 bahkan yang menggembirakan adanya anggota termuda yakni Ananda Gadis kelas 5 SDN 04 Cibarusah. 

Dalam penampilan bersama sekitar 80 anggota Marching Band Gita Bagasasi dari tingkat pendidikan Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi tampil bersama dengan thema "Sound of Music" yang ciamik dan dinamis. 

Untuk memupuk kebersamaan juga digelar acara lomba yang mengharuskan para alumni dan anggota senior "turun gunung" ikut serta dalam lomba padarampak dan speed march yang seru ditingkahi canda tawa dan nafas tersengal para alumni seperti Wildan,  Wono,  Batara,  Reza, Feri Supri,  Tato, Heru, Yanti,  Nursis, Niken dan kawan alumni plus senior lainnya yang sudah mulai "kedodoran stamina" tapi tetap semangat bersatu padu demi meraih kembali kejayaan Marching Band Gita Bagasasi ditengah kurangya apresiasi. 

"Jangan Kalah Sebelum Perang.. Jangan Luruh Layu Sebelum Berbunga"
"BRING BACK GLORY"
(Agus Radio Alumni GB angkatan 5)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post