» » Kodim 0619 Purwakarta Awal Tahun Membangun Infrastruktur Melalui Program TMMD


Laporan : Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam pengerjaan Program TMMD 100 yang di laksanakan oleh Kodim 0619/ Purwakarta di desa Margaluyu kecamatan Kiara Pedes sampai desa Wanawali kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat sampai saat ini masih terus dilaksanakan." Di hari ketujuh masyarakat dan Anggota TNI masih berjibaku untuk mencapai waktu yg sudah di tentukan. Kerjasama elemen ini tidak pernah surut oleh beratnya medan dan buruknya cuaca.

Gotong royong sangat kental sekali di lakukan oleh masyarakat yang kebagian jadwal untuk bakti dengan Anggota TNI yang bertugas dalam Satgas TMMD yang ke 100. Kita sudah jarang melihat kekompakan yang di lakukan oleh masyarakat dengan Intansi pemerintah. Kita tidak usah munafik kata gotong royong hanya slogan semata yang di gembar- gemborkan oleh sebagian kelompok, namun di kegiatan TMMD ini terlihat jelas antara TNi bersama rakyat terus bahu membahu untuk merampungkan pekerjaan serta hal tersebut tidak usah di komando lagi.

Masyarakat datang dengan sadar dari hati nurani untuk bekerja bersama- sama dengan TNI dalam mewujudkan pembangunan yang merata ke seluruh pelosok yang di butuhkan mayarakat.

TNI lahir dari rakyat untuk rakyat kembali ke rakyat sehingga tidak ada jurang pemisah diantara TNI dan rakyat.

Menjelang penghujung tahun 2017, warga Purwakarta seperti biasanya melakukan kegiatan berkumpul di suasana perkotaan dan memenuhi jalanan di kota Purwakarta seraya menunggu pergantian tahun baru dengan menyalakan pesta kembang api dan menikmati suguhan pertunjukan yang digelar oleh pemda Purwakarta.
Kini awal tahun baru, warga Purwakarta mendapatkan kado yang terbilang sangat istimewa bahkan sangatlah spesial,ucap Dandim Purwakarta Letkol Ari Maulana,Sos saat di konfirmasi awak media Inikabar.com via celluler pada kamis ( 19/10/2017 )."

Bagaimana tidak spesial, kado tersebut adalah jalan yang membentang dari Kecamatan Kiarapedes sampai dengan Kecamatan Cibatu, jaraknya sepanjang 7,2 Km,terangnya.

Perayaan yang biasa dilakukan warga kabupaten Purwakarta tidak semua ikut berpesta kembang api dalam menunggu pergantian waktu. Dan kini warga yang terisolir akibat jalan bisa ikut turun ke perkotaan, bahkan sudah ada yang merencanakan akan merayakan pesta kembang api di jalanan yang sudah di beton dalam program TMMD Kodim 0619/ Purwakarta.

Ternyata program pembuatan jalan yang digelar oleh Kodim 0619/ Purwakarta itu bisa menjadikan salah satu solusi untuk memecah belah persoalan warga masyarakat sekitar,terutama dalam segi peningkatan ekonomi.

Jalan yang membentang dan sudah dibetonisasi bisa dijadikan lokasi pesta kembang api dan itu adalah kado awal tahun yang spesial bagi warga purwakarta.tutupnya." ( Ws ).


REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA