» » Korem 051 Wijayakarta Giat Fun Bike Dalam Rangka HUT TNI Ke-72 dan HUT Korem 051/Wkt Ke-19

Laporan : Agus Suprapto Yusbiyadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Jajaran Korem 051 Wijayakarta dibawah komando Danrem 051/Wkt Kolenel Inf. Bobby Rinal Makmun, SIP dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-72 dan HUT Korem 051 Wijayakarta menggelar beberapa giat.  Salah satu event yang terbesar adalah event Fun Bike pada hari Minggu tanggal  29 Oktober 2017 pukul 07.30 WIB dengan Start dan Finish di Hollywood Junction Kota Jababeka.

Giat Fun Bike yang merupakan hajat bersama antara Korem 051/Wkt dan Gowesyuk Bekasi kali ini diikuti oleh kurang lebih 6000 peserta termasuk Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi beserta ibu dan para pejabat Kodam Jaya yang menempuh jarak sekitar 11 kilometer dengan Start dan Finish di Hollywood Junction.

Ketua Panitia Fun Bike dengan Tag Line "Fun, Healt & Frienship" yang merupakan Kasiter Korem 051/Wkt, Letkol Arm,  Joko Triyanto,  SPd,    menyampaikan bahwa thema peringatan HUT TNI ke-72 dan HUT Korem 051/Wkt ke-19 adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat,  Hebat,  Profesional,  Siap Mewujudkan Indonesia yang Mandiri,  Berdaulat,  Berkepribadian,  Adil dan Makmur".

Tambah Joko bahwa kegiatan ini didukung oleh perusahaan-perusahan di Kabupaten Bekasi seperti PT.  Jababeka,  MM Bike,  United Bike,  Evitel Hotel, PT.  Kawan Lama,  PT.  Indofood,  Bank BTN,  Hotel Horison, Hotel Celection,  Rudy Project,  Yayasan Dian Mandiri, IUB,  PT.  Sinar Sosro, Komunitas Cikarang Drone Pilot dan lain-lain.

Dalam kesempatan berbeda Ketua Gowesyuk Bekasi,  H.  Sukiran menyatakan bahwa anggota sudah memiliki 33 komunitas Goweser dengan anggota lebih dari 900 orang yang siap mendukung semua event Fun Bike di Bekasi dan sekitarnya. Gowesyuk Bekasi juga terbuka kepada komunitas dan atau perorangan yang ingin bergabung, tegasnya. 

Lebih dari 6000 goweser yang ikut Fun Bike HUT TNI ke-72 dan HUT Korem 051 Wijayakarta sangat bersemangat terlebih lagi karena Pangdam Jaya TNI Jaswandi beserta ibu serta para pejabat Kodam Jaya dan Goweser dari Polres Metro Bekasi yang dipimpin oleh Wakapolrestro Bekasi AKBP Putu Putera Sadana,  SIK,  M. Hum,  MM,  begitu bersemangat dan antusias mengikuti seluruh acara Fun Bike. Nampak sesekali Pangdam Jaya juga memenuhi keinginan peserta Fun Bike yang ingin berfoto bersama. 

Selain ajang Fun Bike dalam kesempatan yang sama juga diselenggarakan Khitanan massal,  Donor Damar serta Bakti Sosial pembagian bingkisan kepada kaum dhuafa yang berhak.

Sebelum pengundian dan  pembagian door prize acara ditingkahi dengan sajian Home Band dan Games Interaktif Wawasan Kebangsaan yang menitikapikan kepada kerja sama tim komunitas goweser yang dimenangkan oleh komunitas goweser asal Cikarang, Chikago yang dengan gemilang berhasil menahlukkan tantangan grup untuk memindahkan 3 buah tongkat yang diselipkan di kanan kiri ketiak serta leher dimana harus dipindahkan secara estafet kepada ke 8 orang anggota komunitas goweser masing-masing tidak boleh dipegang.

Sebelumnya juga ada senam "Maumere" yang dipimpin oleh anggota Korem 051/Wkt Pelda Sobari dan kawan-kawan yang menghangatkan suasana serta membuat peserta lebih bugar mengayuh pedal untuk menempuh jarak tempuh dari start sampai finish dengan tetap bugar. 

Hadiah berupa 2 buah Sepeda Motor,  13 Sepeda, Lemari es,  TV LCD, Voucher menginap di Hotel Berbintang yang menjadi sponsor,  Voucher makan di Resto Mewah,  door prize kaca mata berharga jutaan rupiah dan puluhan hadiah hiburan akhirnya didapat oleh peserta-peserta yang beruntung yang hingga acara usai setia menunggu keberuntungan dengan penuh semangat dan penuh harapan.
(Agus Radio MPB)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post