PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » KPU Subang,Gelar Test Selektif PPK Persiapan Tugas Pilkada Serentak Tahun 2018‎

Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, dalam rangka persiapan pemilihan umum ( Pemilu), pemili han Kepala Daerah (Pilkada), gelar pelaksanaan Test selektif calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Wisma Islamic Centre Subang Jalan Arief Rahman Hakim, Jum'at (20/10/2017).

Adapun menyangkut soal Test selektif calon PPK se-Kabupaten Subang, disediakan langsung sekaligus diserahkan dari Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Jawa Barat kepada Ketua KPU Kabupaten Subang. Peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mengikuti test seleksi sebanyak 369‎ peserta.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Maman Suparman anggota PPK yang terpilih dalam test ini akan menjalankan tugas pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Subang baik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati maupun Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 yang dilaksanakan secara serentak.

Kedatipun demikian pada seleksi ini tiap kecama tan akan dipilih 10 orang yang terdiri 5 orang anggota dan 5 orang sebagai cadangan.

“Kami akan memilih 10 (anggota) dengan nilai tertinggi yang akan ditetapkan sebagai anggota sebanyak 5 orang dan 5 orang lagi sebagai (anggota) cadangan apabila ada pergantian antar waktu atau PAW,” jelasnya.

Lanjut Maman materi tes yang diberikan berupa tes kulitatif seperti tahun sebelumnya yang dikombinasikan dengan tes kuantitatif.

“Semua materi soal bersumber dari provinsi berupa mareri kualitatif seperti tahun sebelumnya yang dikombinasikan dengan (materi) kuantitatif,” imbuhnya.

Harapannya dengan test ini akan menghasilkan anggota PPK yang memiliki kompetensi dan kapa bilitas serta berintegritas tinggi dalam melaksana kan tugasnya.

Test secara dibuka secara resmi dengan ditandai penyerahan soal dari Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat, Nanang Suryawibawa kepada Ketua KPU Kabupaten Subang. Dengan menunjukkan amplo soal tes dalam keadaan tersegel.(Deny Suhendar).

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply