PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Oknum Camat Diduga,Penyuplai Bahan Proyek Dana Desa


Laporan : Kurniawan dari Mandailing Natal Sumatera Utara

INIKABAR.com , SUMATERA UTARA - Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Desa dan Daerah tertinggal Republik Indonesia Mengucurkan Anggaran Ke setiap Desa di Seluruh Indonesia. Program tersebut adalah Dana Desa yang mana tiap Tahunnya Anggarannya semakin Meningkat. Dana Desa tersebut dilaksanakan oleh Kepala Desa sebagai Kuasa Pengguna Anggaran dan dibantu oleh Team Pelaksana Kegiatan dan diawasi oleh Camat dan Kapolsek untuk ditingkat Kecamatan dan Bupati dan Kapolres serta Kejari untuk tingkat Kabupaten. Namun Aneh nya yang terjadi di Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal sangat Miris pasal nya Diduga adanya Campur Tangan Pihak Kecamatan yang dikomandai oleh Camat Sinunukan selain berfungsi sebagai Pengawasan Juga Merangkap sebagai Penyedia Bahan yang digunakan seperti Pasir,Batu,Sertu serta Kebutuhan bagunan lainnya yang diperlukan.

Info yang berhasil dikumpulkan Kru Media ini dari Beberapa Pelaksana Dana Desa di Kecamatan Sinunukan bahwa Bahan Material dalam pelaksanaan Dana desa berasal dari Kantor Camat Sinunukan. Seperti yang diucapkan salah satu Pelaksana Dana Desa di Kecamatan Sinunukan pada Selasa (17/10/2017) " Kalo Bapak mau Komfirmasi Mengenai Bahan yang dilapangan saat ini Langsung aja Ke pihak Kecamatan Sinunukan Karena Mengenai Bahan bahan Keperluan Dana Desa itu berasal dari Kecamatan. Kemudian ditambahkannya Juga Kalo pasir, Sertu dan Batu itu sih Dari Simpang Gambir dan ada itu Petugas Kecamatan yang tiap hari bergantian berjaga disana ".

Sayang nya Hingga Berita ini sampai Ke Redaksi Oknum Camat Sinunukan Belum mau Berkomentar terkait Adanya Pengkondisian Bahan Bagunan untuk Program Dana Desa di Kacamatan Sinunukan. Begitu Juga saat diKomfirmasi secara Tertulis Belum Juga di Jawab.

Menanggapi Hal tersebut Kurniawan Hasibuan Ketua LSM PMPR Indonesia Sumut Angkat Bicara pada Selasa (17/­10/2017) di Kantornya Dirinya Mengecam Keras Tindakan yang dilakukan oleh Oknum Camat Sinunukan beserta Jajaran nya yang ikut ambil peran sebagai Kontraktor Penyedia Bahan-Bahan Dana Desa di Kecamatan Sinunukan. " Kita sudah dapat Informasi dari Beberapa Pelaksana Dana Desa di Kecamatan Sinunukan yang mengaku Bahwa Bahan Bahan Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa berasal dari Kecamatan Yang dikomandoi oleh Oknum Camat, dan terkait Informasi tersebut sudah kita layangkan Surat Klarifikasi dan sampai saat ini belum digubris berarti hal tersebut Benar adanya,sebut nya. Kemudian Dirinya Kepada Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution untuk segera Memanggil Oknum Camat Sinunukan yang Diduga Kuat Terlibat dalam penyediaan Bahan-Bahan Dana Desa di Kecamatan Sinunukan,Karena Jika dibiarkan akan Merusak Nama Baik Bapak Bupati Madina selaku Pimpinan Daerah Bumi Gordang Sambilan,tutupnya.(KH)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply