PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Oknum Wartawan Bergentayangan Meresahkan Kepala Desa

Laporan : Egi Maulana dari Karawang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam keterangan se orang kepala desa  Gempol Kolot Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, Sunardi, kepada inikabar, menyampaikan, bahwa dirinya mendapat ancaman dari sekelompok oknum wartawan.

"Menurut sunardi. wartawan yang mau melaporkan saya, dengan nada mengancam," katanya, Minggu (23/10/2017).
Bahkan sampai Camat dan Sekcam Banyusari pun mendapat teror dari oknum wartawan tersebut.
"Entah persoalan nya apa belum jelas. Sampai-sampai pak camat dan sekcam diteleponin," ucapnya.

Lanjut Sunardi, apakah berkaitan dengan program dana desa tahap dua yang sudah cair. Lantaran, mereka itu sudah biasa datang kekantor desa, disaat turun anggaran, Namun, belakangan ini belum bisa ketemu dengan saya.sedangkan oknum wartawn sudah Biasa datang kedesa bawa mobil, empat orang.oknum wartawan tersebut jadi marah. Padahal santai aja, nanti juga ketemu," ujarnya.

Dijelaskan Sunardi, pembangunan didesa gempol kolot mengedepankan pemberdayaan masyarakat. Sesuai dengan yang diamanatkan dalam peraturan.

"Sekarang sedang dilaksanakan pembangunannya. Anggarannya sudah turun, buat apa dinanti-nanti, sesuai yang di amanatkan pak camat," pungkasnya.

Menanggapi persoalan itu, wartawam senior, irwan mengatakan, seharusnya wartawan itu bersikap profesional sehingga tidak diasumsikan yang macam-macam apalagi sampai dianggap mengancam. Bila ada temuan di lapangan, konfirmasikan dengan yang bersangkutan.

"Tugas wartawan itu meliput peristiwa atau kejadian ditengah masyarakat. Kemudian diberitakan dengan obyektif berdasarkan fakta dan data yang akurat. Mudah-mudahan dikemudian hari kejadian serupa tidak terulang kembali," pungkasnya.(Egi)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply