PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Penerbitan Dokumen Akta Kelahiran Tandai Peringatan Hari Gerak Bhayangkari ke 57

Laporan : Fadly Syarif dari Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan

INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Pengurus Bhayangkari Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan ikut peduli terhadap hak sipil anak Indonesia. Hal tersebut diimplementasikan jajaran pengurus Bhayangkari Polres Kepulauan Selayar melalui kegiatan fasilitasi penerbitan akta kelahiran bagi anak yang belum memiliki akta kelahiran sebagai salah satu upaya pemenuhan hak sipil anak.

Kegiatan fasilitasi penerbitan dokumen akta kelahiran yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari gerak Bhayangkari ke 57 tahun 2017 dilaksanakan Pengurus Bhayangkai Cabang Kepulauan Selayar bekerjasama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Tujuh puluh lima lembar dokumen akta kelahiran diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam rangka untuk kemeriahan kegiatan fasilitasi hak sipil anak yang digelar Pengurus Bhayangkari Polres Kepulauan Selayar.

Dokumen akta kelahiran tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Polres Kepulauan Selayar, Herlina Anggraeni Syamsul kepada lima belas orang siswa sekolah Dasar yang masing-masing didampingi oleh orang tuanya.

Acara penyerahan dokumen akta kelahiran yang dipusatkan di Baruga Tanadoang Polres Kepulauan Selayar, pada pukul  09.30 Wita, hari Rabu, (25/10/2017) tersebut dihadiri Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsul Ridwan, S.IK, Ketua Bhayangkari, Herlina Anggraeni Syamsul, Kabag Sumda Polres Kepulauan Selayar.

Penyerahan secara simbolis dokumen akta kelahiran kepada lima belas orang siswa Sekolah Dasar ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kepulauan Selayar, Drs. Musytari, MM.Pub yang didampingi oleh Sekretaris Disduk Capil, Taufan Muchtar, serta Kabid Pencatatan Sipil, Juli, S.Sos.

Penyerahan cindera mata dari Ketua Bhayangkari Polres Kepulauan Selayar, Herlina Anggraeni Syamsul kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Drs. Musytari, MM.Pub menandai akhir kegiatan penyerahan dokumen akta kelahiran dalam rangka memperingati hari gerak Bhayangkari ke 57. (Fadly syarif)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply