» » PGRI Kecamatan Pagaden Sukses H. Endang Sujana, S.Pd Jadi Ketua PGRI Periode 2018/2023


Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Jalannya Konferensi  (Kon cab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Pagaden, Periode tahun 2018/2023, meski dalam laporan pertanggungjawaban Ketua pengurus PGRI lama, yang habis masa jabatannya , aman dan dapat diterima namun saat  pandangan umum terkesan cukup alot, walaupun pada. akhirnya membu ahkan hasil solusi terbaik dan konferensi  berjalan dengan sukses.

Acara pelaksanaan kegiatan Konferensi  PGRI tersebut di gelar di Aula Gedung PGRI Cabang Kecamatan Pagaden, Sabtu (22/10/2017).

Anggota PGRI jumlah keseluruhan kurang lebih 600 orang, dari jumlah tersebut yang hadir dalam acara Konferensi sekitar 387 orang, sisanya absen tak dapat hadir. 213 orang, karena berbagai  ma cam alasan.

Dalam acara tersebut raihan suara terbanyak telak dimenangkan dan atau kepercayaan diberikan penuh kepada  H. Endang Sujana. Karena itu H. Endang berhak menyandang jadi ketua PGRI Cabang Kecamatan Pagaden masa bhakti periode tahun 2018/2023.

Berdasarkan pantauan Inikabar.com, usai tahapan raihan suara, pemenangnya  jelas dan mutlak, je da waktu acara dilanjutkan dengan sidang Forma tur sekaligus acara pengukuhan/Pelantikan Ketua terpilih dan jajaran pengurusnya.

Hadir dalam acara itu Ketua pengurus PGRI Kabu paten Subang, diwakili, Drs.H. Didi Suryadi, M.Pd selaku Wakil Ketua (Waka) I. Dan Drs.H.Endan A Lukman, M. M.Pd selaku Wakil Ketua (Waka) II, PGRI Kabupa ten Subang.

Acara berlanjut pada pengukuhan/pelantikan Ketua terpilih dan Jajaran Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, secara langsung dilantik Oleh Waka I, Drs. Didi Suryadi, M.Pd.

H.Drs. Dadan A Lukman,selaku Waka II, terseleng garanya Konferensi  PGRI Cabang Kec. Pagaden ,walau dalam sidang tahapan pandangan umum sedikit alot dan dapat dipahami secara seksama, itu adalah merupakan seninya sidang namun dalam batas wajar dan endingnya semua puas untuk mendorong atau suport demi suksesnya jalannya konferensi, setidaknya siapapun terpilih dan mendapat amanah sedianya harus benar-benar menjalankan roda organisasi profesi dalam hal ini  PGRI kedepan akan lebih bagus lagi dan tak terlepas kiraf tatanan AD/ART, peran fungsi dan pokok PGRI, sebagai mitra Pemerintah khususnya Disdikbud dan PGRI salah satunya Organisasi yang tak terkonta minasi Parpol.

"‎Ya, kita harapkan ketua terpilih itu, dapat menja lankan roda organisasinya sesuai rel, langkahnya lebih nyata pesan kreatif PGRI, dapat hidup sesuai visi dan misinya, meningkatkan mutu pendidikan yang ditunjang  profesionalitas guru dengan kompetatif dan inovatif," katanya.

Lanjut Dadan,PGRI  memegang prinsip kemandi rian tetapi selalu menjaga kemitraan dengan pi hak mana pun, serta PGRI tidak membeda-beda kan baik suku ataupun Ras.

“ Sebagai Wakil Ketua II, PGRI Kab. Subang, saya akan merasa Bangga dengan pengurus PGRI Cabang Pagaden dibawah pimpinan H.Endang Sujana senantiasi aktif menjadi mitra baik UPTD Disdikbud, maupun dengan Pemerintahan setempat, hal itu yang patut menjadi contoh bagi pengurus mendatang. Dan Kepada Bapak H.Saenudin yang sekarang sudah Purna tugas sebagai ketua PGRI cabang Pagaden, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya yang tinggi terhadap kelangsungan PGRI Ini”. Ujarnya.

Sementara Ketua PGRI cabang Kecamatan Paga den, yang terpilih, Endang Sujana, saat di wawan cara Inikabar.com, terkait dengan terpilihnya Ia sebagai ketua PGRI cabang Kecamatan, kedepan PGRI mau dibawa kemana dan sasaran Prioritas nyaapa...? Jawabannya cukup sampel dan terke san sangat idealis, 

"Biar tau saja, Kesemuanya sudah terwakili‎ dan terjawab. dalam peran dan fungsi PGRI sebagai organisasi propesi," jelasnyab

Rus'an, S.pdKepala UPTD Disdikbud Kec. Paga den, Rus'an, S.Pd, mengatakan keberadaan PGRI Cabang Pagaden itu merupakan mitra kerja UPTD Disdikbud di Kecamatan, sangat besar bantuan nya dalam rangka menyukseskan berbagai pro gram atau rencana kerja Disdikbud Kab. Subang, terlebih sekarang ini perjuangan PGRI sudah dirasakan oleh anggotanya baik itu, tunjangan profesi melalui Sertifikasi, peningkatan mutu pendidikan,profesionalitas guru,kesejahteraan Guru dan perlindungan guru, sehingga Cita-cita Kab. Subang yang tak lain disebut Subang mote kar dengan tatanan aktif, kreatif dan inovatif, un tuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manu sia (IPM)  dapat tercapai dengan motivasi dari guru-guru kita ini.

"Saya selaku KUPTD Disdikbud Kec.pagaden sekaligus sebagai penasehat PGRI Kecamatan, mengucapkan selamat dan sukses atas kemena ngan dan/atau  dipercayanya menjadi Ketua PGRI Cabang Kecamatan,  saya berharap langkah PGRI kedepan  lebih sinergis. Pimpinan harus loyal, merangkul, melindungi,membela  demi nama baik PGRI. Pimpinan harus inovatif bila perlu jemput bola jangan tinggal diam, hanya sebatas kursi dan meja. Selain itu kepada Ketua lama pun saya ucapkan terima kasih atas selama kepengurusan nya,yang cukup sinergis, kerjasama dalam hal banyak kegiatan menyangkut tentang pening katan mutu Pendidikan dan profesionalisme guru.termasuk segala hal apapun menyangkut pendidikan selalu tak lepas berkoordinasi." ungkapnya. (Deny Suhendar)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA