» » Pintu Masuk Gerbang Tol Jatiluhur Kab.Purwakarta Mulai Diberlakukan Transaksi Non Tunai

Laporan : Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pemberlakuan transaksi nontunai ini merupakan pintu gerbang yang ke sembilan di ruas Tol Purbaleunyi, menyusul diberlakukan hal sama pada pintu masuk   GT Sadang, beberapa bulan lalu.  
Jumlah GT Tol Purbaleunyi yang masuk wilayah Purwakarta adalah GT Jatiluhur dan GT Sadang, dan per hari ini semua pintu masuk sudah elektronivikasi,sementara untuk pintu Tol keluar transaksi akan di berlakukan pada akhir bulan Oktober 2017 tahun ini, jelas Reza.

Menurut  Reza Febrianto selaku General Manager Tol Purbaleunyi saat di konfirmasi inikabar.com menegaskan,agar semua pengguna tol yang hendak masuk melalui GT Jatiluhur dan Sadang harus sudah memiliki uang nontunai. Selain itu, dia juga meminta agar pengguna tol memastikan saldo dalam kartu e-Tol.ucapnya pada kamis  ( 26/10/2017 )."Sehingga bisa memperlancar ketika hendak masuk tol.

Dengan transaksi nontunai berarti telah menambah kecepatan transaksi,terangnya."

Ketika masih manual, kecepatan transaksi antara 5-6 detik, tapi sekarang antara 2-3 detik. Dengan demikian, waktu transaksi yang begitu cepat akan memperlancar kendaraan, baik yang masuk maupun keluar tol.

Transaksi nontunai di GT Jatiluhur pada awal-awal pemberlakuan, menurut Reza dijamin tidak akan ada antrean kendaraan di pintu masuk,  Sebab petugas PT Jasa Marga sudah mengantisipasi dengan menyiapkan penjualan kartu e-Tol di pintu masuk, sehingga bagi warga yang tidak mempunyai uang nontunai, bisa langsung membeli di gerbang tol.

Sampai saat ini,  tingkat penetrasi e-Tol di ruas Tol Purbaleunyi sudah mencapai 90%. Sementara 10% lagi masih menyisakan di GT Cileunyi. Agar tingkat penetrasi e-Tol 100, masih ada waktu untuk terus mengedukasi masyarakat dalam hal transaksi nontunai tersebut ,tandasnya ( Ws ) 

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA