PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Proyek Pembangunan Saluran Air Diduga Asal Jadi


Laporan : Kurniawan dari Mandailing Natal Sumatera Utara

INIKABAR.com , SUMATERA UTARA - Madina, Pembangunan Dana Desa di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara untuk Tahun Anggaran 2017 sedang Berjalan. Seperti di Desa Suka Damai Kecamatan Sinunukan untuk pembangunan Saluran Air (Drainase) 1400 M. Adapun anggaran yang digunakan sebesar Rp.423.067.100. Namun anehnya pelaksanaan dilapangan Diduga Menyimpang dan Lari RAB.

Pantauan inikabar.com pada Selasa (03/10/2017) Pekerjaan sedang berlangsung namun bahan yang digunakan diduga Asal-asalan. Pasal nya sistem yang dilakukan secara Cor (Sertu dan Semen) tanpa memakai Batu Kali hal ini diduga dilakukan Pelaksana Dana Desa Suka Damai untuk Meraup Keuntungan yang Besar. Saat ditanyakan Kepada pengawas dilapangan, Bagunan Saluran Air ini tidak Menggunakan Batu Kali ya ? Dirinya Berkilah ini Batu dengan menunjuk Sertu.

Ditempat Yang Lain  pada Rabu (04/10/2017) saat Media ini Meminta Tanggapan Kurniawan Hasibuan Ketua LSM PMPR Indonesia menemukan Kejanggalan dalam Pelaksanaan Pembangunan Saluran Air di Suka Damai. " Pekerjaan Pembangunan Saluran Air di Suka Damai ini Diduga tidak sesuai Spesifikasi Masa hanya Menggunakan Sertu dan Semen, tidak Pake Batu Kali. Ditambahkan nya Juga Bahwa Pengawas dari Kecamatan Sinunukan Diduga ikut mendukung Kegiatan ini sehingga hal ini Dibiarkan, sebutnya. Diharapkan Kepada Insfektorat Kabupaten Mandailing Natal Maupun Kejaksaan Negeri Mandailing Natal Untuk segera Melakukan Pemanggilan dan Pemeriksaan terhadap Pelaksana Dana Desa Suka Damai Kecamatan Sinunukan yang dinilai Menyimpang. (Kurnia)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply