» » SDN Mekarmaya I Kurang Perhatian Pemerintah Dan Membutuhkan Perbaikan Sekolah

Laporan : Egi Maulana dari Karawang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam rangka program pemrintah terus di galang kan untuk memajukan pendidikan yang berkualitas.namun masih banyak di pendidikan sarana prasarana masih kurang di perhatikan.salah satu nya SDN Mekarmaya II Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat saat ini sangat membutuhkan sarana ruang kelas yang memadai,  keinginan itu guna mendukung kegiatan belajar mengajar disekolah.  Seperti yang disampaikan kepala SDN Mekarmaya II,  Hj Tini,  tiga ruang kelas tempat belajar siswa saat ini dalam kondisi ruksak berat.  Sehingga,  mengganggu proses kegiatan belajar mengajar.

"Menurut ibu hj tini Semuanya ada enam kelas,  tiga ruang dalam kondisi ruksak berat hingga Tidak memungkinkan untuk digunakan,  bila dipaksakan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Lihat aja,  atap bangunan sudah mau ambruk, dan ini sudah lama terjadi, " ungkapnya kepada inikabar.com, Rabu (25/10/2017).

Ia mengatakan,  selama ini kegiatan belajar mengajar dilakukan dalam satu ruang menggunakan skat. Namun,  dirinya menginginkan bila keruksakan bangunan tersebut secepatnya diperbaiki.

"Pengajuan menggunakan proposal sudah kami lakukan di kirim kedinas pendidikan karawang.  Tinggal nunggu kapan realisasinya.  Mudah-mudahan cepat ditanggapi, " katanya.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan,  tingkat keamanan dengan kondisi ruangan sekarang ini begitu mengkhawatirkan.  Karena,  material atap bangunan sudah rapuh alias kropos  sehingga memungkinkan terjadinya ambruk.

"Tingkat keamanannya menghawatirkan.  Kami tidak tahu,  kapan waktunya ruang kelas itu ambruk. Jadi,  mending tidak digunakan.  Karna Dulu pernah terjadi,  atap bangunan kelas ambruk.  Untung saja  itu terjadi pas diluar jam sekolab," tambahnya.

Menurut Yusup selaku orang tua siswa menyatakan,  seharusnya pemkab karawang jeli dalam menyikapi persoalan SDN Mekarmaya II.  Karena menurutnya,  kondisi bangunan tersebut sudah sangat menghawatirkan dan layak untuk di perbaiki bangunan nya.

"Kepala sekolah ibu hj tini berharap Jangan sampe kejadian seperti dulu terulang kembali. Kami berharap kepada pemerintah dan dinas terkait untuk secepat nya memperbaiki ruang kelas SDN mekarmaya ll" pungkas nya. (Egi)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post