» » Si Jago Merah,Nyaris Membakar Puluhan Sampan Milik Nelayan


Laporan : Fadly Syarif dari Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan

INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Medio bulan Oktober 2017 menyisakan begitu banyak catatan peristiwa penting yang menyayat hati sebahagian warga masyarakat  Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.  Hal tersebut dibuktikan lewat peristiwa kebakaran yang telah berulangkali terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar selama bulan Oktober.

Musibah kebakaran pertama terjadi di Dusun Boneapara, Desa Parak, Kecamatan Bontomanai yang disusul dengan musibah kebakaran di lingkungan Bonehalang Selatan, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng.

Dalam peristiwa ini, 2 unit rumah warga hangus dilalap si jago merah. Berselang satu malam kemudian, kebakaran kembali terjadi di Mako Polres Kepulauan Selayar. Kebakaran serupa kembali berulang sehari pasca terbakarnya Polres Kepulauan Selayar.

Kebakaran kali ini terjadi di ruas Jl. Soekarno Hatta, tepat di sebelah utara jembatan metro Bua-Bua. Peristiwa kebakaran yang berlangsung selama dua hari berturut-turut tersebut nyaris membakar puluhan sampan tradisional milik warga nelayan yang ditambatkan di pesisir pantai sebelah barat Kota Benteng.

Tiga unit armada damkar bersama puluhan personil pemadam diturunkan ke TKP untuk melakukan upaya pemadaman.  Berkat kesigapan personil pemadam dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), api berhasil dikuasai dalam hitungan beberapa menit. (fadly syarif)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA