» » SMAN 1 Cilamaya Wetan Kab.Karawang Telah Melakukan UTS

Laporan ; Egi Maulana dari Karawang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kegiatan( UTS ) UlanganTengah Semester adalah kegiatan yang dilakukan oleh para guru dalam mengukur pencapaian kompetensi para siswa setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran selama setengah semester atau sekitar 8 minggu.

Cakupan ulangan meliputi seluruh kompetensi dasar (KD) yang telah diajarkan pada periode waktu tersebut, SMAN I Cilamaya Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat telah melaksanakan pekan UTS yang dilaksanakan dari tanggal 23 Oktober 2017 .

"Tujuan diadakannya UTS adalah untuk mengukur pencapaian kompetensi para siswa setelah proses pembelajaran selama setengah semester. Memantau kemajuan belajar para siswa setelah setengah semester. Menentukan nilai hasil belajar para siswa setelah proses pembelajaran beberapa KD. Melakukan perbaikan pembelajaran pada setengah semester berikutnya," ungkap R Eman Sulaeman kepala SMAN I Cilamaya, kepada inikabar.com,Jumat (27/10/2017) disekolah.

Kemudian, setelah selesai melaksanakan kegiatan Ulangan Tengah Semester Ganjil tahun pelajaran 2017/2018 ini, para wali kelas akan membagikan raport sementara, atau ada yang mengenalnya sebagai raport bayangan.

"Raport sementara/ bayangan ini nilainya diambil dari hasil UTS, dimana nantinya akan digunakan untuk mengetahui kemajuan para siswa secara individual sehingga para guru dapat memberikan perhatian lebih bagi mereka yang mengalami kemunduran dalam proses belajar. Selain itu, agar para guru mendapatkan umpan balik dari para siswa atas proses pendidikan yang telah dilaksanakan sehingga para guru memiliki referensi yang akurat atas kemampuan para siswa dalam proses belajar," pungkasnya,(Egi)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA