PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Staf BPN Karawang Kena OTT,Diduga Terkait Pemalsuan Sertifikat

Laporan : Egi Maulana dari Karawang Jawa Barat

Laporan : Egi Maulana dari Karawang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Staff Badan Pertanahan Negara (BPN) berinisial AD, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh pihak kepolisian Polres Karawang,karena di duga kerap melakukan pemalsuan sertifikat Rabu (25/10/2017) pagi.

Terbongkarnya pemalsuan sertifikat ketika beberapa korban yang bermaksud hendak mengurusi keberadaan sertifikat miliknya ke BPN Karawang pada hari Jumat (20/10/2017) lalu.

Salah satunya mimi menurut keterangannya Sertifikat saya di palsukan sama Staff Kepengurusan Sertifikat tanah di BPN Karawang,” ujar Mimi.kepada awak media inikabar.com,Rabu (25/10/2017).

Selain itu, Mimi juga menyebutkan, pemalsuan sertifikat tersebut, bukan hanya dirinya saja yang telah tertipu. Melainkan, ada sekitar lima korban lainnya yang tertipu dengan penerbitan sertifikat bodong yang dilakukan oleh pelaku, salah satu sertifikat bodong itu adalah salah satu milik dari seorang kontraktor perumahan bersubsidi di daerah Kecamatan Kotabaru dan Klari, Karawang.

“Bukan itu saja, kami juga harus mengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit untuk mengurus sertifikat di BPN Karawang, ini jelas pungutan liar (Pungli). Oleh sebab itu saya dan korban lainnya lapor ke Polres Karawang, dan kabarnya pelaku penipuan penerbitan sertifikat bodong itu sudah di tangkap oleh polisi pagi ini saat pihak kepolisian menyamar menjadi seorang warga untuk mengurus sertifikat di BPN Karawang,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ani , pemborong kontraktor perumahan bersubsidi di Karawang itu, merasa telah di tipu habis-habisan oleh pelaku.

“Dan keterangan saya sudah di masukan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) penyidik Polres Karawang sebagai saksi. Devploper saya merasa ketipu dengan permintaan sejumlah uang yang cukup besar untuk penerbitan sebuah sertifikat, dan gataunya sertifikat itu palsu, jelas saya kesal sama oknum pegawai Staff BPN Karawang itu,” selanjutnya.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, Kepala BPN Karawang Hadiat yang hendak dikonfirmasi di kantornya, dikabarkan sedang dimintai keterangannya sebagai saksi oleh penyidik Polres Karawang.

Salah seorang petugas keamanan sekuriti di kantor BPN karawang.kepala BPN dan seluruh Kasie-kasie gak ada di kantor Pak, lagi pada keluar dari tadi. Saya gak tahu keluar ke mana Pak,” ungkap.

pantauan di lokasi, kendati Kepala BPN Karawang, Hadiat beserta Kasie dan sejumlah staffnya tak ada di kantor BPN Karawang, pelayanan tetap berjalan dengan normal walaupun kondisi perkantoran tersebut sedikit terlihat sepi dari pegawai BPN Karawang.

AKP Maradona mappaseng kasat Reskrim Polres Karawang, yang coba di hubungi melalui sambungan telepon selularnya terkait dengan adanya OTT oknum staff BPN Karawang perihal dugaan pemalsuan sertifikat tanah dan pungli, belum bisa dikonfirmasi secara resmi oleh sejumlah awak media. (Egi)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply