PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Tebaran Prestasi SDN Simpangan 01 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi


Laporan : Agus Yusbiyadi dari Kabupaten Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Bagi warga Kabupaten Bekasi khususnya di Wilayah Kecamatan Lemahabang yang kini lebih dikenal dengan nama Kecamatan Cikarang Utara, nama SDN Simpangan 01 tentu  adalah salah satu sekolah tertua di Kabupaten Bekasi. Provinsi Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun inikabar.com,SDN Simpangan 01 yang yang pernah mendapat predikat Sekolah Dasar Standar Nasional (SDSN)   dalam Profile Sekolahnya didirikan pada tahun 1917 di lahan milik sendiri seluas 3021 meter persegi terletak di Jl.  Raya Lemahabang No.  56 Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara serta memiliki nomor Gudep 09057 dan 09058 yang sarat prestasi. 

Menurut Kepala Sekolah SDN Simpangan 01. Eber SPd yang diamini oleh Ketua Komite Sekolah SDN Simpangan 01, Nur Halifah SPd sekolah yang telah ada sejak jaman Belanda ini masih memiliki 4 ruang kelas yang dibangun pada tahun 1917 hal ini ditandai dengan masih adanya atap dari genteng yang bertuliskan Batavia dan bangunan yang menggunakan Balok dari Kayu Jati dan atas dindingnya menggunakan bilik bambu. 

Tambah Eber SPd sang Kepala Sekolah kelahiran tahun 1968 yang masih terlihat muda dan enerjik "SDN Simpangan 01 memiliki Visi "Terwujudnya insan yang bertaqwa, cerdas,  trampil dan disiplin" adapun Misi :
-.Melaksanakan Manajemen berbasis sekolah secara optimal.
- Mewujudkan sekolah yang inovatif,  kreatif,  aktif,  bersih dari sampah  dan berwawasan luas. 
- Mengembangkan potensi dan semangat keunggulan setiap warga sekolah agar mampu bersaing sesuai perkembangan jaman".

Imbuh Nur Halifah, SPd untuk menumbuhkembangkan peran serta orang tua wali murid maka pihak komite sekolah mengandeng erat pihak sekolah,  orang tua murid,  UPTD serta unsur media sebagai kontrol sosial dalam mengakomodir 'sumbangan suka rela' dari orang tua serta oleh orang tua untuk kepentingan bersama dalam mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  semua berazaskan sukarela, sah,  tidak mengikat dan halal.

Berbicara masalah prestasi SDN Simpangan 01 memang punya banyak Trophy dan Piagam Penghargaan dari Tingkat Gugus,  Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi bahkan Piala Bergilir dan Piala Tetap sebagai Juara Umum di Lebel Provinsi Jawa Barat yang trophynya setinggi 2,5 meter jadi kebanggaan seluruh elemen di SDN Simpangan 01 yang merupakan sinergi positif dan berkesinambungan antara Kepala Sekolah,  Guru,  Komite Sekolah, murid dan tentunya orang tua murid ditambah Dinas Pendidikan atau UPTD.

Menyadari sepenuhnya akan ilmu pengetahuan dan teknologi di SDN Simpangan 01 ada mata pelajaran komputer yang 'wajib' diikuti oleh semua siswa dari kelas 1 hingga kelas yang memiliki bangunan permanen tersendiri dengan jadwal yang diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar lainnya.  
Untuk kegiatan ekstra kurikuler unggulan pramuka di SDN Simpangan yang penuh prestasi pihak sekolah dan para pembina pramuka rutin meregenerasi siswa yang siap latihan dan lomba sehingga tidak kehilangan 'generasi juara' pungkas Eber dan para guru senior di SDN Simpangan 01 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. 
(Agus Radio MPI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply