PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » TMMD Ke 100 Sudah Berjalan,Masyarakat dan Anggota Percepat Pekerjaan

Laporan : Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pelaksanaan TMMD Ke 100 yang gencar di laksanakan oleh Kodim 0619/  Purwakarta beserta warga masyarakat baik fisik atau pun non fisik setiap hari tampak kompak dan semangat, ini bisa di lihat setiap hari dilokasi pekerjaan.

Masyarakat yang datang sesuai jadwal,dari tiap - tiap desa yang di minta bukan malah berkurang dari permintaan. di minta 30 orang yang datang lebih dari jumlah tersebut hal ini bukti kepedulian dari masyarakat Kabupaten Purwakarta dengan hati nurani datang untuk melaksanakan kerja bakti bersama Anggota TNI yang bertugas di TMMD.

Hal Ini menambah keyakinan kepada seluruh elemen yang tergabung dalam TMMD bahwa pekerjaan yang di laksanakan akan sesuai dengan  waktu yang telah di tentukan.
Prajurit yang bertugas selalu kompak dengan warga yang kebagian karya bakti itu terlihat dalam setiap kegiatan baik dalam pengecoran maupun pengarugan jalan yang masih terlihat berlobang.

Tidak mudah sebenarnya namun berkat kebersamaan dan rasa tanggung jawab yang tinggi semua jadi mudah.
TNI dan rakyat kalau dalam organ tubuh adalah jantung dan hati yang tidak bisa di pisahkan. Bahkan puluhan warga Tanjungsari turun ke lokasi TMMD 100."

Warga Tanjungsari yang ikut berpartisipasi dalam program TMMD Ke 100 yang berada dilokasi Desa Mekarjaya. Mereka rela meluangkan waktu beberapa hari untuk ikut membantu warga Kecamatan Kiarapedes dalam pembuatan dan betonisasi jalan yang bwrtujuan agar bisa secepatnya selesai.

Bukan tanpa alasan puluhan warga Tanjungsari ini dalam ikut program TMMD, alasan yang sederhana terlontar dari warga Tanjungsari hanyalah "Membantu saudara adalah ibadah, dan gotong royong ciri khas warga kami", ucap Mang Udin ( 45 ) saat di konfirmasi di lokasi."

Alasan yang sederhana tetapi memotivasi dan mudah untuk dipahami seperti itu kadangkala selalu saja banyak mendapatkan kendala yang salah satunya terbenturnya tuntutan kebutuhan hidup seseorang, tetapi tidak bagi warga Tanjungsari yang tetap memegang prinsip saling gotong royong.

Sistem estafet guna mempercepat pekerjaan dilokasi TMMD Program pelaksanaan betonisasi yang digelar Kodim 0619/ Purwakarta dari Kiarapedes sampai dengan Cibatu kini hampir rampung dan sudah mulai bisa digunakan oleh warga yang melintasi jalan tersebut."

Jalan yang sudah selesai diperkeras tentunya akan banyak sisa sisa bahan  yang masih menumpuk dan harus dipindahkan kelokasi jalan yang masih dalam pengerjaan.

Nampak warga desa Margaluyu dan Kiarapedes melakukan estafet dalam memindahkan tumpukan batu yang berada di pinggir jalan.
Bekerjasama dengan melakukan estafet tentunya dapat mempercepat pekerjaan ketimbang dengan bekerja secara perorangan.

Tradisi yang biasa dilakukan oleh warga Margaluyu ini masih sering dilakukan ketika sedang kerja bakti dan sebagai pengganti alat berat.
Allhmdullillah berkat bantuan warga setempat kini pekerjaan tersebut hampir 100 persen tuntas,kata Dandim 0619 purwakarta Letkol Ari Maulana,Sos." ( Ws ).
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply