» » 110 Orang,Warga ‎Desa Sumurbarang Terima Buku Tabungan BSPS

Laporan Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebanyak 110 orang warga Desa Sumurbarang, menerima Buku Tabungan program Bantuan Stimulan Perumahan Sawadaya (BSPS) tahun 2017, dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Buku Tabungan tersebut diserahkan oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, kepada warga penerima bantuan Rumah Tak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 110 Orang di Desa Sumurbarang, Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Jawa Barat. ‎

Menurut Bupati Subang,Hj. Imas melalui Kabag Humas Pemkab Subang, Agus Tias, bahwa pada dasarnya Program BSPS itu adalah merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan peningkatan kualitas rumah beserta, prasarana, sarana dan utilitasnya (PSU).

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), merupakan program Pemerintah dari Kementrian PUPR Ri, guna menyokong peningkatan kualitas atau pembangu nan baru bagi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang dimiliki Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).‎

Lanjut H.Agus, Bupati Subang dalam acara gebyar serah terima buku tabungan program BSPS tahun 2017, menyampaikan sambutannya bahwa bantu an yang diserahkan kepada warga masyarakat penerima Rutilahu.

"Bupati berharap semoga saja warga penerima bantuan Rutilahu ini,dapat manfaatkan sebaik mungkin hingga tuntas tanpa kecuali, karena selain disalurkannya lewat rekening Bank BTN sesuai rekening masing-masing penerima Rutilahu." kata Agus kepada inikabar.com, Minggu,(19/11/2017).

Kendati demikian Pro‎gram ini merupakan program pemerintah dari Kementrian PUPR RI, yang tujuannya untuk peningkatan pembangunan Swadaya Masyarakat yang rumahnya tak layak huni (Rutilahu) yang sistem penyalurannya bantuan tersebut berupa buku rekening tabungan masing-masing penerima disesuaikan dengan kategori kondisi fisik rumah.

Adapun nominal bantuan tersebut disesuaikan dengan beberapa kategori berdasarkan kondisi fisik rumah yang akan dibantu. Pemerintah akan memberikan bantuan program BSPS sejumlah Rp. 15.000.000,-  bagi kate gori rumah rusak berat, Rp. 10.000.000,- untuk kategori sedang dan Rp. 7.500.000,- untuk kate gori ringan.


"Diharapkan dengan telah diterimanya bantuan BSPS dari pemerintah bagi para penerima, dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam perbaikan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang nyaman dengan kwalitas rumah yang baik." ungkapnya.‎

Dalam acara kegiatan tersebut hadir Kasubid Humas Rumah Tangga Swadaya Kementrian PUPR, Kasatker, PPk Rumah Swadaya Provinsi Jawa Barat, kepala SNVT Provinsi Jawa Barat, Kadis PUPR Subang, Camat Cibogo, para Muspika kecamatan Cibogo, kepala Desa Sumur Barang, para Ketua RW/RT  desa sumur Barang dan para warga penerima bantuan program BSPS.‎ (Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA