» » Bebek Gocix: Kuliner Inovatif Buah Kreatifitas Serdadu Gojek Cikarang



Laporan Agus Suprapto Yusbiyadi dari Bekasi Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Keterbatasan modal serta sarana dan prasarana kiranya tidak menyurutkan niat positif dari "Serdadu Gojek Cikarang" untuk menambah pundi-pundi penghasilan yang hanya melulu dari 'ngebit' tapi juga dari bisnis kuliner on line yang mengusung menu bebek goreng, papar Pembina Gojek Cikarang (Gocik) yang bernama L. Heri S pada hari Rabu tanggal 29 Nopember 2017 bertempat di Base Camp Gocik,  Warung Markonah, Ruko Pavilion Kota Jababeka Cikarang Baru Kabupaten Bekasi. 

Masih menurut Heri bahwa anggota Gojek Cikarang khususnya Serdadu Gojek Cikarang yang anggotanya lebih dari 150 orang utamanya yang berbasis di Warung Markonah sepakat urun rembug mencari penghasilan tambahan yang sah,  tidak mengikat dan halal. 

Dengan modal awal yang   berasal dari iuran wajib Anggota aktif sebesar Rp. 50 ribu sebanyak 37 anggota aktif dengan total modal awal hanya Rp. 1.8 juta sambil berharap Ridho dari Allah "Bismillah" dengan menyebut Nama Allah kami memulai bisnis kuliner "Bebek Gocix".

Ketua Gocik, Edwin didampingi Wakil Ketua Gocik Engkan menyatakan bahwa latar belakang dari bisnis Bebek Gocix adalah karena keinginan memakmurkan Serdadu Gojek Cikarang juga memberdayakan istri-istri dan Srikandi Gocik sehingga menambah penghasilan keluarga sehingga menjadi sejahtera dan bahagia dengan konsep sederhana "Dari kita,  untuk kita, oleh kita".

Edwin juga berharap kelak kemudian hari bisa memberdayakan warga sekitar tempat produksi "Bebek Gocik" di Kampung Rawa Lintah RT 02/03 Desa Mekar Mukti Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Satgas Gojek Wilayah Kota dan  Kabupaten Bekasi,  Ibnu yang diamini Bendahara Gocik Dedi dan Erma menegaskan rasa banggannya telah soft launching "Bebek Gocix" yang rasa bebeknya gurih dan nikmat dengan daging yang empuk sehingga bisa 'disuwir-suwir'. kadar minyaknya yang relatif sedikit dengan sambal yang pedasnya mantap dilengkapi dengan serundeng yang terbuat dari kelapa yang benar-benar tua hingga gurih.

Sang Ketua Gocik yang berasal dari Banten,  Edwin  juga mengungkapkan bahwa kenapa memilih 'core business'  Bebek Gocix karena salah satu Serdadu Gocik yang bernama Sahroni yang tinggal di Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi beternak bebek serta memiliki bebek berumur 4 bulanan yang cukup banyak untuk dikirim ke pedagang pecel atau bebek goreng disamping itu sang istri Ketua Gocik Nadia yang berasal dari Banten juga, cukup mahir memasak dan mengolah bebek bercita rasa tinggi dengan pelengkap serundeng yang sedap  gurih.

Harapan kedepan semoga semakin banyak serdadu gocik yang berperan altif dalam bisnis kuliner Bebek Gocix ditambah managemen Gojek bisa memasukkan hantaran pesan Bebek Gocix masuk kedalam sistem terintegrasi sebagaimana Go Food adanya apalagi Kabupaten Bekasi bukan hanya menjadi pangsa pasar karena adanya Kawasan Industri terbesar se Asia Tenggara yang nota bene memiliki ratusan ribu pekerja. Kabupaten Bekasi juga kaya akan potensi alam seperti persawahan dan perikanan serta peternakan ayam dan bebek yang akan dapat berpadu padan untuk mengembangkan Wisata, Industri yang pastilah bersinergi dengan Wisata  Kuliner di Kabupaten Bekasi yang bukan hanya 'Gabus Pucung,  Kue Akar Kelapa, Kue Dongkal dan Dodol Bekasi tapi ditambah khazanah baru kuliner dari Cikarang yakni Bebek Gocix yang luar biasa mantab rasanya.

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post