» » BKKBN Gelar Sosialisasi Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Cijunti

Laporan Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com JAWA BARAT - BKKBN Provinsi Bekerja sama dengan BKKBN Kabupaten menggelar Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kampung Cijunti Rt.22/04 Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten purwakarta, Kamis (23/11/2017). 

Sementara itu,H.Ade Komarudin Dari Komisi IX DPR-RI  sebagai narasumber memaparkan tentang program KKBPK serta menjelaskan perubahan mindset masyarakat mengenai KB yang selama ini selalu identik dengan 2 anak cukup.

“Program KB selalu identik 2 anak cukup. Hal ini bukan sebuah keharusan melainkan ini merupakan tawaran program bagaimana bisa memaksimalkan dan mengefektifkan dengan 2 jumlah anak. Akan tetapi jika lebih bukan menjadi masalah selama tetap berkualitas,” demikian di katakan Ade."

Para peserta antusias menyambut materi Ade Komarudin. Saking antusiasnya, salah satu peserta pun bersemangat bertanya dan mengenalkan kalau saat ini sudah memiliki 11 anak. Kontan saja disambut hiruk pikuk para peserta lainnya.

“Saya sebenarnya bukan persoalan banyak atau tidaknya anak, namun mampu merawat dan tidaknya. Kalau memang mampu, kenapa tidak ? Tapi itulah tugas orang tua. Jangan juga banyak baru tidak mampu. Kan kasihan anak-anak kita,” ujarnya yang membuat hadirin terkesima.

Di penghujung acara, peserta mendapatkan bingkisan beserta doorprize dari panitia. Acara sosialisasi ini ditutup dengan acara musik untuk menghibur para peserta dan warga yang hadir menonton."

Menurut H.Toha selaku Kepala Desa Cijunti saat di konfirmasi media inikabar.com mengatakan,Saya selaku pimpinan di wilayah desa Cijunti ini sangat bersyukur ketuka melihat warga yang datang begitu banyaknya,Saya juga sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang telah mensoaialisaaikan program Keluarga Berencana ini,dan  semoga semua nya sesuai harapan,tandasnya." ( Ws )

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA