» » Dalam Waktu Dekat,Dinas Pertanian Akan Berikan Kartu Tani Ke Petani

Laporan : Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam waktu dekat,Seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta yang bergerak di bidang pertanian segera dipasilitasi Kartu Tani sebagai Penunjang segala kebutuhan petani  dalam proses selama penanaman padi,kata Suntama  selaku Kepala Bidang  Sumber Daya Pertanian,saat memberikan keterangannya kepada INIKABAR.com Rabu ( 01/ 11/2017 )."

Suntama menambahkan,Dalan program Kaetu Tani ini Dians Pertanian sudah menjalin Kerjasama dengan Bank Mandiri pihak Bidang SDP (Sumber Daya Pertanian)  Distanhutbun Kabupaten Purwakarta dalam waktu dekat akan  segera menerbitkan sekaligus membagikan Kartu Tani tersebut,tandasnya. 


Kabid SDP (Kepala Bidang Sumber Daya Pertanian)  Suntama menerangkan, sampai saat ini jumlah petani yang terdata di kabupaten Purwakarta sudah mencapai 50% dalam jumlah keseluruhan kurang lebih 40 (empat puluh) ribu petani dan setatus pendataan tersebut masih dalam tahap pengembangan,ujarnya."

Menurutnya, Dengan adanya Kartu Tani tersebut diharapkan bisa menunjang segala kebutuhan petani dan juga bisa meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Purwakarta. 

"Harapan saya dengan hadirnya Kartu Petani diharapkan bisa menunjang segala kebutuhan petani dalam bentuk apapun yang berhubungan dengan segala kegiatan petani,  dan saya yakin dengan demikian akan tercipta petani yang sejahtera", ungkapnya. 

Suntama menambahkan, sebagai upaya terjadinya tindakan salah sasaran,  Pihaknya akan melakukan seleksi antara tani penggarap dan mana tani owner atau pemilik.  

"Kedepan kami akan melakukan penyaringan, tujuanya ya agar tidak salah sasaran,  kami akan seleksi mana tani penggarap dan mana tani owner", ungkapnya.


Untuk diketahui, Kartu Tani bisa dipakai untuk pembelian pupuk bersubsidi, Tak hanya sebatas itu. Bank-Bank BUMN akan menggunakan Kartu Tani sebagai data penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR),terangnya." ( Ws ).

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA