PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Dishub Kepulauan Selayar,Sukseskan Event Titac One Day Trail Adventure 2017

Laporan : Fadly Syarif dari Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan

INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Berbagai bentuk persiapan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dalam rangka untuk memeriahkan dan menyukseskan penyelenggaraan event Titac One Day Trail Adventure 2017 bertajuk “Jelajah Alam Bumi Tanadoang” yang rencananya akan dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar, bertepatan dengan Momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Selayar ke 412.

Persiapan tersebut salah satunya telah dituangkan secara nyata melalui rapat internal Dinas Perhubungan kabupaten dengan melibatkan segenap komponen terkait diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan, Andi Baso, SH., MH, Sekretaris Dinas Perhubungan, Andi Nurdiyana, ST., M.Si, Kepala bidang Lalu Lintas Dishub, Aleksander, ST, Kepala bidang Perhubungan Laut, Andi Caco Amras, ST.,  MM, Kepala Bidang Angkutan Darat, Sarana-Prasarana dan Keselamatan, Andi Tanri Abeng, SAg,  dan Kepala UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Wilayah IV Selayar, H. Aruddini yang hadir bersama sejumlah pejabat pemegang eselon di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain menghadirkan unsur Dinas Perhubungan Kabupaten, rapat internal dalam rangka persiapan hari jadi ke 412 Selayar yang dirangkaikan dengan penyelenggaraan trail adventure 2017, rapat ini turut menghadirkan sejumlah instansi terkait yang terdiri dari Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Syamsuddin Palulu, Kepala Satpol Air, AKP. Tombong, Pasiter Dim 1415/Kepulauan Selayar, Kapt. Inf. Ahmad G yang hadir mendampingi Pasi Intel Dim 1415/Kepulauan Selayar, Letda Kav. Abd. Rasyid.

Pertemuan ini juga turut melibatkan sejumlah perwakilan dari perusahaan penyeberangan di lintasan Pamatata-Bira. PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Selayar yang diwakili oleh supervisor Pamatata, Lakadaha, serta perwakilan KM. Lestari Maju.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH., MH ini turut menghadirkan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Pelabuhan Kelas tiga Pelabuhan Kepulauan Selayar, Syamsul Bahri, bersama jajaran Penyelenggara Pelabuhan Kelas Tiga Kabupaten Bulukumba, Ketua Organda Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Ahmad Jaka, Kepala UPT. Terminal Regional Bonea (TRB), Andi Eka Putera Rindam, S.Sos, dan Ketua panitia trail adventure, Ahmad Aswar, S.Pd yang didampingi Andi Arman Asmal.

Beberapa kesimpulan penting dihasilkan dari pelaksanaan rapat yang dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, pada hari Selasa, (07/11/2017) tersebut, diantaranya, kesepekatan dari masing-masing operator penyeberangan di lintasan Pamatata-Bira untuk memback up rencana kedatangan kurang lebih seribu orang peserta event Titac One Day Trail Adventure 2017 yang mengetengahkan tema “Jelajah Alam Bumi Tanadoang” itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH., MH berharap agar seluruh peserta  Titac ONE DAY Trail Adventure 2017, bertema “Jelajah Alam Bumi Tanadoang”,  dapat hadir minimal lima puluh persen dari target seribu orang peserta.  Seluruh peserta diharapkan betul-betul ikut andil untuk memeriahkan dan menyukseskan penyelenggaraan event Titac ONE DAY Trail Adventure 2017.

Mengimbangi komitmen dan kesanggupan dari kedua perwakilan operator penyeberangan di lintasan Pamatata-Bira, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH., MH, rencananya akan menurunkan back up personil pengamanan dari unsur LLAJ untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas. Personil PAM, direncanakan akan diposting di sepanjang area Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba.

di hadapan forum rapat, kedua perwakilan operator penyeberangan di lintasan Pamatata-Bira menyatakan komitmen dan kesanggupan untuk menghandle serta memberikan pelayanan prima kepada peserta event trail adventure yang direncanakan akan menjejal keindahan pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar.

Usai memimpin rapat terkait persiapan menyambut Peringatan Hari Jadi Kabupaten Selayar ke 412, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH., MH kembali memimpin rapat membahas agenda perubahan jadwal penyeberangan kapal ferry di lintasan Pamatata-Bira yang dilaksanakan oleh UPT Pelabuhan Pengumpan Regional Wilayah IV Selayar dengan mendasari dan menindak lanjuti usulan bupati terkait dengan rencana perubahan jadwal penyeberangan kapal ferry di lintasan Pamatata-Bira.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali berharap, perubahan jadwal ini dapat berlaku efektif sebelum diselenggarakannya Peringatan Hari Jadi Selayar ke 412 yang akan dirangkaikan dengan pelaksanaan event trail adventure

Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol Syamsuddin P yang hadir bersama dengan segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya, Pasiter Dim 1415 Kepulauan Selayar,

Kapt. Inf. Ahmad G yang hadir mendampingi Pasi Intel Dim 1415/Kepulauan Selayar, Letda kav abd. Rasyid, menyatakan dukungan terhadap rencana perubahan jadwal penyeberangan di lintasan Pamatata-Bira.

Kompol Syamsuddin meminta kedua operator penyeberangan untuk mematuhi dan menaati seluruh ketentuan yang terkait dengan rencana perubahan jadwal penyeberangan kapal ferry di lintasan Pamatata-Bira.

Wakapolres berkomitmen akan memberikan sanksi tegas terhadap siapapun operator penyeberangan yang tidak mematuhi ketentuan peraturan yang dikeluarkan pemerintah. Sesuai kesepakatan rapat, hasil pertemuan akan diajukan ke Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel untuk mendapatkan persetujuan dan selanjutnya akan disosialisasikan kepada calon pengguna jasa penyeberangan di lintasan Pamatata-Bira.

Sosialisasi rencana perubahan jadwal penyeberangan akan digelar jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar selama sepuluh hari kedepan. Meski begitu, Dishub akan melaksanakan uji coba perubahan jadwal penyeberangan terhitung sejak hari Selasa, (07/11/2017) pagi .

Uji coba perubahan jadwal penyeberangan dilaksanakan sesuai hasil kesepakatan rapat bersama jajaran terkait dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Sesuai hasil kesepakatan rapat, pemberangkatan kapal untuk trip pertama  dari rest area Pelabuhan Pamatata akan dilaksanakan pada Pukul 07.00 Wita.

Sementara pemberangkatan trip kedua akan dilaksanakan pada Pukul 14.00 Wita. Sebaliknya, pemberangkatan trip pertama dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba akan dilaksanakan pada pukul 07.00 Wita.

Sedangkan pemberangkatan trip kedua akan dilaksanakan pada Pukul 15.00 Wita, terang Kadishub Kepulauan Selayar, Andi Baso, SH.MH dalam keterangan pers yang disampaikannya kepada wartawan usai memimpin rapat koordinasi perubahan jadwal penyeberangan kapal ferry di Lintasan Pamatata-Bira.

Rapat koordinasi perubahan jadwal penyeberangan yang dilaksanakan pada hari Selasa, (07/11/2017) tersebut turut menghadirkan Kepala Bidang Angkutan Sarana-Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan, Andi Tanri Abeng, SAg, serta unsur tokoh masyarakat yang diwakili Tajuddin Gusi. (fadly syarif)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply