PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Gelar Upacara Dan Jalan Santai HUT PGRI, Di Cilamaya Wetan.

Laporan Egi Maulana dari Karawang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dalam Rangka Memeriahkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cilamaya Wetan, Karawang, Jawa Barat gelar Upacara dan jalan santai bersama, dalam rangka peringati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72 tahun 2017, Sabtu (25/11/2017).

Ratusan guru mengenakan seragam organisasi PGRI berkumpul dihalaman kantor Kecamatan Cilamaya Wetan, mereka terdiri dari para guru SD Negeri, SMP Negeri dan SMA Negeri/ SMK Negeri yang ada diwilayah tersebut, dan untuk sekolah swasta tidak nampak kelihatan.

Tatang Sontani, Wakil ketua PGRI Cilamaya Wetan, memimpin langsung acara jalan santai tersebut. Tatang menyampaikan, bahwa dengan bertambahnya usia organisasi PGRI diharapkan bisa makin memajukan anggota dalam pengembangan diri dan profesi, serta menjadikan organisasi profesi guru ini semakin solid.

” Setelah upacara, dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai. Start kantor kecamatan, finisnya digedung PGRI. Kemudian pembagian door frice, juga acara hiburan,” ungkapnya kepada Wartawan disela kegiatan.

Tatang mengatakan, jarak yang ditempuh kurang lebih dua kilo meter, dengan rute kantor kecamatan menuju pom bensin. Tema yang diusung pada kegiatan peringatan HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional 2017 ini , yakni membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter’.

“Walaupun acara ini dilaksanakan secara sederhana tapi cukup meriah. Untuk hari Senin besok, semua guru wajib upacara dilapang karang pawitan karawang. Untuk siswa belajar dirumah,” katanya.

Sementara itu, pengurus PGRI lain, Jejen, merasa kecewa, atas ketidak hadiran Camat setempat, pada pelaksanaan upacara HUT PGRI yang dilaksanakan pagi hari ini. Menurut Jejen, kita bisa jadi apapun itu karena jasa guru.

” Padahal undangan sudah disebar. Yang hadir semuanya guru, dari pemerintahan tidak ada. Apa karena hari Sabtu, jadi enggan datang,” pungkasnya.

Hadir pula Kepala UPTD Pendidikan Cilamaya Wetan, AT Sukarsa, Tokoh pendidikan, Sahlir Adi Subrata, dan paduan suara PGRI Cilamaya Wetan, ikut meramaikan kegiatan tersebut.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply