» » Kejari KarawangTangguhkan Penahanan Ketua DKM Dan Kades Tanjungsari

Laporan : Egi Maulana dari Karawang Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang, Jabar, menangguhkan penahanan Ketua DKM Masjid Al-Mukaromah dan Kepala Desa (Kades) Tanjungsari Kepala terkait dengan kasus dugaan pemalsuan tanah wakaf.

Penangguhan Tersebut dilakukan setelah LSM dan Ormas beserta ratusan masarakat mendesak Kejari segera membebaskan Kades Tanjungsari dan Ketua DKM Al-Mukaromah beserta seorang warga pemilik tanah wakaf, Senin.

Pihak kejari mengaku dalam menangani kasus tersebut tidak melihat latarbelakang seseorang yang diduga terlibat. Karena itu, sebelumnya pihaknya melakukan penahanan.

Tapi setelah didesak massa agar segera melakukan penangguhan penahanan,Pihak Kejari memenuhi keinginan massa yang berunjukrasa di depan kantor Kejari setempat.

Dalam kasus tersebut, pihak Kejari Karawang menahan Ketua DKM Al-Mukaromah Desa Tanjungsari Kecamatan Cilebar, Anom Suganda.

Selain Ketua DKM Al-Mukaromah, pihak Kejari juga menahan Kepala Desa Tanjungsari Wawan dan pemilik lahan wakaf Otih.

Ketiganya ditahan atas laporan yang disampaikan Nurlela Margaret. Tiga orang yang dilaporkan dan kini ditahan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan dokumen akta tanah.

Ketua LSM Lodaya Nace Permana dalam dialog dengan pihak Kejari Karawang menyatakan, dirinya bersama sejumlah Ketua LSM dan Ormas lainnya siap menjadi jaminan agar Ketua DKM beserta tersangka lainnya dibebaskan,ungkapnya, (Egi)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA