PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Kodim 0605 Dan Disparpora Subang gelar Rapat Persiapan Event Lari Marathon 10 K ke-2.

Laporan : Deny Suhendar dari Subang Jawa Barat

INIKABAR.com JAWA BARAT - Jelang peringatan Hari Juang Kartika TNI AD , Kodim 0605 Subang bekerjasama dengan Disparpora Kabupaten Subang menggelar rapat persiapan event lari marathon 10 K ke-2 ,di Aula Makodim, Selasa (7/11/2017).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kapten Arhanud Nana Supriatna mewakili Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian,Kasi Olahraga Disparpora Rohim Wiganda Spd,  Ketua Koni Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio, dan para Danra mil di bawah Kodim 0605 Subang. 

Hadir dalam acara rapat tersebut dari Polres Subang, Paska Lanud Suryadarma, Subdenpom, Dishub, Satpol PP, Disdik, Dinkes dan Tamu undangan lainnya.

Acara rapat pertemuan ini membahas semua per siapan pra acara, mulai d‎ari sisi administratif,  ke panitiaan,  juklak dan juknis, membahas secara menyeluruh kesiapan pra event lari 10 K. Ke-2 pada peringatan Hari Juang Kartika TNI AD tersebut.

"Kita meminta semua komponen untuk ikut serta menyukseskan acara event lari 10 K ini, kami ber harap selain menjadi ajang silaturahmi juga menja ring atlet-atlet berbakat dikalangan pelajar, disam ping  hiburan masyarakat Subang." kata Pasi Ops, Kapten Arhanud Nana Supriatna.

Kasi Olahraga Rohim Wiganda.menambahkan terkait ‎untuk hadiah yang akan diperebutkan, mulai dari 1,2, dan 3. Serta harapan 1,2, dan 3.
"Untuk hadiahnya berupa uang pembinaan, piagam penghargaan dan piala,"jelasnya.

Sementara Ketua Koni Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio berharap event marathon 10 K ke -2 ini pesertanya bisa lebih besar dari event sebelum nya. Kalau kemarin hanya 6 ribu peserta,  untuk yang ke-2 ini bisa mencapai 7500 - 10000 peserta.
Untuk kepesertaanya sendiri,bisa banyak melibat kan dinas,  mulai dari peserta dari kalangan pela jar sinergi dengan dinas pendidikan , para PNS dengan Korpri,  dan para babinsa yang bisa dike rahkan membawa masyarakat diwilayah teritorial nya masing-masing sesuai intruksi Dandim 0605 Subang.
"Karena lari marathon ini yang penting rame dulu, sehingga pada start harus terlihat semarak. Saya yakin acara marathon 10 K ini bisa lebih meriah lagi dalam rangka peringatan Hari juang kartika TNI AD,"jelas Yoyo.
Yoyo juga mengusulkan,  berkaitan dengan event lari 10 K,  ia melihat lari saat ini sudah menjadi tren ditengah-tengah masyarakat. Bahkan di kota-kota luar Subang,  kerap kali dijadikan sekaligus promo wisata daerah.
"Jadi sangat tepat juga event ini  dikerucutkan menjadi event regional yang menghadirkan dari para peserta dari luar Lintas kodim baik di Provinsi Jabar dan DKI Jakarta. Saya berharap event ini lebih semarak lagi,  bisa terdengar lebih luas ke sejumlah kota di Indonesia, "tandasnya.
Adapun jarak dan rute 10 KM, dimulai dari jalan di Makodim di Jalan Mayjen Sutoyo,  Subang,  Tegal Kalapa,  Cicadas,  Ciereng,  Cadika,  Kaum,  Wisma Karya,  Mesjid Agung,  Shinta,  Perempatan wesel,  dan Finish. (Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 komentar: