» » Komisi IX DPR-RI Sosialisasikan Program KIE Dan KB Di Desa Pasawahan

Laporan Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta menggelar program bertemakan  Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama Anggota DPR RI Komisi IX, Ade Komarudin, di Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.selasa 14 November 2017.

Menurut Ade Komarudin selaku komisi IX DPR-RI melalui staf Anggota DPR RI Pria Santri Beringin, yang sekaligus menjadi narasumber dalam pemaaparan nya mengatakan, program Kampung KB, menjadi salah satu inovasi yang dinilai strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas Program KKBPK secara utuh di lapangan, menurutnya dalam menjalankan program kampung KB ini pihaknya bermitra dengan BKKBN.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk Meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program pembangunan, diawali dengan program KKBPK yang terintegritasi dengan sektor pembangunan lainnya, dalam rangka mengentaskan kemiskinan," Ungkap Staf Ade Komarudin itu, Selasa (14/11/2017) Siang. 

Program KB ini sangat penting untuk para wanita, dengan cara kegiatan yang di gelar hari ini kedepan dapat menjadi media edukasi yang sangat pas untuk meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya dalam hal ber KB.

“Kami sangat mengapresiasi program KB yang di selenggarakan di Purwakarta ini  cukup sukses melalui program yang ditawarkan pihak pemerintah daerah. Dan dengan KIE Kreatif ini juga kita bisa menawarkan kepada masyarakat melalui program kampung KB dan kami yakin kedepan program KB akan sukses karena manfaatnya sudah dirasakan untuk kesejahteraan keluarga,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir kepala Bidang Ketahanan Keluarga DPPKB Kabupaten Purwakarta Drs. Fata Faridulhisan,Camat Pasawahan, Kepala Desa Pasawahan, Ahmad Kosasih, serta para peserta yang hadir dalam acara kegiatan tersebut sebanyak 300 orang."

Menurut Kabid Pertahanan Keluarga DPPKB Fata Faridulhisan, saat memeberikan keterangan nya mengatakan,kegiatan KIE Kreatif di Purwakarta ini merupakan salah satu program BKKBN pusat melalui Komisi IX DPR-RI yaitu program tahunan untuk penguatan sekaligus evaluasi program KB khususnya di Purwakarta. 

“Saat ini kita perlu mensosialisasikan terkait kampung KB sesuai dengan program pusat namun demikian kita selaku dinas terkait di bawah sudah melakukan hal itu dengan membentuk kampung KB dibeberapa desa yang ada di Purwakarta,” ucapnya. 

Melalui program ini tergantung kemauan masyarakat apakah mau berubah atau tidak dan pihak dinas sendiri dengan program ini sudah sering menawarkan.

“Kita sudah menawarkan melalui beberapa program tergantung masyarakatnya itu sendiri mau berubah atau tidak dan saat ini sudah ada 20 kampung KB termasuk sedang dalam proses,” terang nya." ( Ws )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA