» » Latih Kedisiplinan Siswa,Kasatlantas Polres Purwakarta Gelar POLICE GOES TO SCHOOL

Laporan Wawan Setiawan dari Purwakarta Jawa Barat

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kali ini,SD Yayasan Mutiara Insani yang beralamat di Jl.Ipik gandamanah Kelurahan Tega Munjul Kecamatan Purwakarta Kota Kabupaten Purwakarta mendapatkan kesempatan melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dari para personel Polres purwakarta Senin  (20/11/2017),
Pelaksanaan tersebut di mulai sekitar pukul 07.30 Wib hingga selesai."

Menurut AKPB. Dedy Tabrani,S.I.K.M.SI selaku Kapolres Purwakarta Melalui Kepala satuan Lalulintas Polres Purwakarta AKP.Rizky  Syawaludin Akbar ,SH,S.I.K.MH saat memberikan keterangan nya kepada inikabar.com mengatakan. Dalam latihan dasar kepemimpinan, siswa diberikan materi yang meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan upacara.

“Kami dari jajaran Polres Purwakarta  sangat merasa  senang diundang untuk menjadi narasumber dalam setiap kegiatan di sekolah. Bersama-sama membina para siswa yang notabene adalah tunas bangsa, cikal bakal penerus kita kelak agar menjadi lebih baik,” kata Kasatlantas Polres Purwakarta Senin (20/11/2017).
Kasatlantaa Polres Purwakarta melalui Aiptu H.Sugino  menjelaskan, tujuan dari latihan ini adalah untuk melatih kedisiplinan serta memberikan pemahaman kesadaran hukum bagi para siswa. Selain itu juga untuk mengasah jiwa para siswa sebagai pemimpin.

“Yang pasti kita ini melatih kedisiplinan dan memberikan pemahaman tentang sadar hukum bagi para siswa sekaligus dapat menumbuhkan jiwa sebagai pemimpin.

Untuk latihan PBB dan latihan upacara tersebut dilatih oleh Iptu H.Sugino.

Ia berharap melalui latihan ini dapat menciptakan kedisiplinan dan kesadaran tentang UUD dan aturan yang berlaku, memahami dasar PBB serta cara memimpin, menanamkan kepercayaan terhadap Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan Masyarakat. 

Police Goes To School  atau lebih akrab di panggil dengan sebutan Polisi sahabat Anak ini memberikan beberapa pengenalan tentang Lalulintas sebagai berikut : 
1.Pengenalan Rambu rambu Lalulibtas
2.Tata Tertib Berlalulintas
3.Pengaturan Lalulintas
4.Tata cara Berkendara
5.Pelopor Keselamatan berlalulintas

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh 1.Seluruh siswa SD Yayasan Mutiara Insani Tega Munjul.
2.Guru Pendamping dan kegiatan tersebut berjalan tertub dan lancar,tandasnya.( Ws ).

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA