» » Novi Kusumaningrum Yuwono Taklukkan 90 KM Jalur Extreme di Kepulauan Selayar

Laporan Fadly Syarif dari Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan

INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Siapa sangka, jikalau wanita kelahiran tahun 1981, pemilik nama leengkap, Novi Kusumaningrum Yuwono  ternyata adalah sosok rider yang hobby dengan olahraga extreme. Hal ini terungkap lewat penyelenggaraan event Titac One Day Trail Adventure 2017 yang dilaksanakan sebagai rangkaian tak terpisahkan dari Peringatan Hari Jadi Selayar ke 412.

Kehadiran isteri Dandim 1415/Kepulauan Selayar ditengah-tengah peserta Titac One Day Trail Adventure 2017 mulai mengundang perhatian publik sejak hari Jum’at (17/11) malam, ketika wanita  yang dikenal sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabag XXIX Kabupaten Kepulauan Selayar itu tampak sibuk mengutak-ngatik salah satu motor trail di area Lapangan Pemuda Benteng.
Hampir tidak ada yang percaya, jika pada hari Sabtu, (18/11/2017) pagi, Novi Kusumaningrum Yuwono akan hadir dan ikut memeriahkan penyelenggaraan event “Titac One Day Trail Adventure 2017”, bersama ribuan rider dari berbagai kabupaten kota di tanah air yang dilepas secara langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, bertempat dii tribun utama rumah jabatan bupati
Kehadiran Novi di tengah-tengah ribuan rider, sontak mengundang perhatian media, ketika ia terlihat membuka helmnya di atas motor trail yang dikendarainya, pada pelepasan event Titac Trail Adventure 2017.

Sosok wanita yang dikenal berkepribadian peduli pelestarian lingkungan ini, bahkan berhasil menuntaskan jalur perjalanan extreme sepanjang sembilan puluh kilometer dengan melintasi puncak perbukitan Kecamatan Bontomanai.

Jalur extreme dituntaskan Novi, bersama Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM. Terkait penyelenggaraan event ini, Dandim 1415 Kepulauan Selayar. Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM berpesan, event “Titac Trail Adventure 2017 merupakan ajang silaturrahim antar sesama komunitas trail yang diselenggarakan sebagai media promosi dan pengenalan potensi pariwisata daerah.

Oleh karenanya, panitia penyelenggara patut diberi penghargaan dan apresiasi atas kesuksesannya dalam menyelenggarakan event Titac Trail Adventure bertajuk Jelajah Bumi Tanadoang sebagai salah satu bentuk kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos) yang diselenggarakan oleh komunitas pemuda bersama Pemkab Kepulauan Selayar.
kegiatan ini merupakan sebuah event besar yang terbukti berhasil  menyedot perhatian ribuan rider dari berbagai kabupaten kota di Indonesia.

Apresiasi disertai ucapan terima kasih, tak luput disampaikan kepada seluruh pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam menyukseskan event Titac Trail Adventure 2017, termasuk unsur pengamanan dari Satuan Polres Kepulauan Selayar, Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), personil Dishub, Tagana, tim medis, RSUD KH. Haiyung, Pos SAR, ORARI Lokal Kepulauan Selayar.
Ucapan terima kasih juga ikut disampaikan Letkol Armed Yuwono, S.SoS., MM  kepada seluruh elemen masyarakat Kepulauan Selayar atas kerjasama dan kontribusinya sebagai tuan rumah pelaksana yang baik dalam kegiatan bertajuk Jelajah Bumi Tanadoang ini.  (fadly syarif)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post